Waduh, Bocah 6 Tahun di Cianjur Ini Doyan Makan Kertas Rokok

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Viral · 29 Jan 2022 05:52 WIB

Waduh, Bocah 6 Tahun di Cianjur Ini Doyan Makan Kertas Rokok


 Ilustrasi rokok. (Istimewa/Bogordaily.net). Perbesar

Ilustrasi rokok. (Istimewa/Bogordaily.net).

Bogordaily.net–Seorang anak berusia 6 tahun, MAF warga Kecamatan Bojongopicung, Kabupaten Cianjur, membuat heboh. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki kebiasaan aneh memakan kertas papir atau kertas rokok.

Orang tua MAF, Ade (49) mengatakan, kebiasaan anaknya itu bermula ketika usia dua tahun. MAF kerap mengambil kertas papir atau kertas pembungkus rokok linting milik ayah atau kakeknya.

Awalnya MAF hanya menjilati bagian manis pada kertas papir. Namun lama-kelamaan, tidak hanya menjilati, kertas papir itu juga dimakannya.

“Dulu kan saya sama kakeknya merokok lintingan, kertas papirnya diambil dan dijilati, karena ada bagian yang manisnya,” kata Ade dikutip Detik.com, Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam sehari, ungkap Ade, anaknya tersebut bisa memakan sampai satu bungkus kertas papir yang berisi 30 lembar. Kertas papir itu dimakan layaknya memakan camilan.

“Sekali makan tiga lembar, kadang lebih. Yang pernah saya lihat langsung itu bisa habis satu bungkus sehari, kemungkinan bisa lebih,” jelasnya.

Ade pun tidak pernah melarang anaknya untuk memakan kertas papir. Sebab menurutnya, kertas bisa terurai di pencernaan. Terlebih selama ini, anaknya tidak pernah mengeluhkan sakit pada bagian pencernaan. Meski demikian ada kekhawatiran dari Ade kalau anaknya terus makan kertas papir.

“Ya kalau bisa dicek kesehatan saya juga mau anak saya dicek kesehatannya, sekaligus diobati agar kebiasaan makan kertasnya berhenti,” harapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzy mengatakan kejadian anak makan kertas tersebut sudah masuk dalam kategori kecanduan akibat pembiaran.

“Harusnya dari awal tidak dibiarkan makan kertas. Perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan, terutama pada bagian lambungnya,” ujar Irvan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Ngeri-Ngeri! Bak di Sinetron, Pasangan Ini Asik Selingkuh di Belakang Pasangannya saat Naiki Wahana Ombak

28 September 2022 - 18:42 WIB

Wahana ombak

Terkekeh-kekeh, Jokowi Tertawa Geli Diomelin Anak SMA Sambil Nangis

28 September 2022 - 17:13 WIB

Viral Video Sesama Jenis Bemesraan Hingga Disebut Sarang LGBT, Ini Pengakuan Pemilik Kafe

28 September 2022 - 16:56 WIB

sarang LGBT

Kasus ASN Tendang Pemotor Wanita Berakhir Damai

28 September 2022 - 13:57 WIB

ASN Tendang Pemotor

Viral Fashion Show di Masjid, MUA Ciamis Dihukum Ikut Pengajian

28 September 2022 - 13:23 WIB

Fashion Show di Masjid

Heboh, Pengemis Bawa Mobil Mewah Dipergoki Warga Malah Marah-marah

28 September 2022 - 10:04 WIB

Trending di Viral