Friday, 26 April 2024
HomeViralWaduh, Bocah 6 Tahun di Cianjur Ini Doyan Makan Kertas Rokok

Waduh, Bocah 6 Tahun di Cianjur Ini Doyan Makan Kertas Rokok

Bogordaily.net–Seorang anak berusia 6 tahun, MAF warga Kecamatan Bojongopicung, Kabupaten , membuat heboh. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini memiliki kebiasaan aneh memakan kertas papir atau kertas rokok.

Orang tua MAF, Ade (49) mengatakan, kebiasaan anaknya itu bermula ketika usia dua tahun. MAF kerap mengambil kertas papir atau kertas pembungkus rokok linting milik ayah atau kakeknya.

Awalnya MAF hanya menjilati bagian manis pada kertas papir. Namun lama-kelamaan, tidak hanya menjilati, kertas papir itu juga dimakannya.

“Dulu kan saya sama kakeknya merokok lintingan, kertas papirnya diambil dan dijilati, karena ada bagian yang manisnya,” kata Ade dikutip Detik.com, Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam sehari, ungkap Ade, anaknya tersebut bisa memakan sampai satu bungkus kertas papir yang berisi 30 lembar. Kertas papir itu dimakan layaknya memakan camilan.

“Sekali makan tiga lembar, kadang lebih. Yang pernah saya lihat langsung itu bisa habis satu bungkus sehari, kemungkinan bisa lebih,” jelasnya.

Ade pun tidak pernah melarang anaknya untuk memakan kertas papir. Sebab menurutnya, kertas bisa terurai di pencernaan. Terlebih selama ini, anaknya tidak pernah mengeluhkan sakit pada bagian pencernaan. Meski demikian ada kekhawatiran dari Ade kalau anaknya terus papir.

“Ya kalau bisa dicek saya juga mau anak saya dicek kesehatannya, sekaligus diobati agar kebiasaan makan kertasnya berhenti,” harapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kabupaten Irvan Nur Fauzy mengatakan kejadian anak tersebut sudah masuk dalam kategori kecanduan akibat pembiaran.

“Harusnya dari awal tidak dibiarkan . Perlu dilakukan pemeriksaan , terutama pada bagian lambungnya,” ujar Irvan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here