Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWaduh! Mahathir Mohamad Diisukan Meninggal, Ternyata Kondisinya Seperti Ini

Waduh! Mahathir Mohamad Diisukan Meninggal, Ternyata Kondisinya Seperti Ini

Bogordaily.net– Mantan Perdana Menteri Malaysa , ramai di sejumlah media masa. Kabar ini mencuat setelah  politikus berusia 96 tahun itu dilarikan ke rumah pada Sabtu, 22 Januari 2022, kondisinya saat ini stabil.

Namun, laporan terbaru menunjukkan Mahathir saat ini dalam kondisi stabil dan sadar.

Mahathir dilarikan ke rumah spesialis jantung untuk ketiga kalinya dalam sebulan terakhir Pada Sabtu. Menurut putri Mahathir, Marina, ayahnya saat ini dalam kondisi stabil dan merespon pengobatan dengan baik.

“Kondisinya sekarang stabil dan dia merespons pengobatan dengan baik,” kata Marina, sebagaimana dikutip dari AFP.

Seorang sumber yang dekat dengan Mahathir juga mengatakan kondisi Dr, M, sapaan Mahathir, dalam keadaan baik dan dia mulai sadar sepenuhnya.

“Alhamdulillah, keadaan Tun (Mahathir) terus stabil dan mula sedar sepenuhnya dan boleh bercakap,” kata sumber tersebut sebagaimana dilansir Utusan Malaysia, Minggu, 23 Januari 2022.

Sebelumnya, Mahathir juga dirawat beberapa hari di rumah pada Desember untuk pemeriksaan. Dia memiliki banyak masalah dengan kesehatan jantung dan pernah mengalami serangan jantung dan telah menjalani operasi bypass.

Mahathir adalah salah satu tokoh politik paling dominan di Malaysia, setelah menjabat dua kali sebagai perdana menteri selama total 24 tahun.

Dia adalah pemimpin negara jiran tersebut sejak 1981 hingga 2003, kemudian kembali berkuasa pada 2018 pada usia 92 tahun. Mahathir memimpin koalisi reformis setelah skandal korupsi besar 1MDB pada saat itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here