Thursday, 9 May 2024
HomeViralWaduh! Viral Video Pelajar SD di Medan Disuntikan Vaksin Kosong

Waduh! Viral Video Pelajar SD di Medan Disuntikan Vaksin Kosong

Bogordaily.net– Media sosial heboh dengan beredarnya vaksinasi sejumlah pelajar sekolah dasar (SD) yang diduga menerima suntikan vaksin kosong di Kota , Sumatera Utara. Peristiwa ini mendapat perhatian serius Polres Pelabuhan Belawan yang menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Informasi dirangkum bogordaily.net, viral tersebut terjadi saat vaksinasi anak di salah satu SD yang berada di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso Kilometer 16, Kelurahan Martubung, Kecamatan Labuhan, Senin, 17 Januari 2022. Dalam tayangan terlihat sejumlah pelajar diduga mendapatkan suntikan vaksin kosong.

Dalam tersebut, terlihat seorang nakes perempuan mengeluarkan alat suntikan dari plastik pembungkus.

Tanpa mengisi alat suntikan itu, dia langsung menyuntik anak SD yang sudah siap untuk divaksin. Sekilas, tak terlihat ada cairan vaksin dalam alat suntikan itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat mengatakan, peristiwa berada di wilayah hukumnya, yakni SD Wahidin yang berada di Kecamatan Labuhan.

“Jadi setelah kita selidiki ternyata itu, berada di SD Wahidin, pada saat melaksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,” ujar Faisal kepada wartawan di Mapolres Belawan, Kamis, 20 Januari 2022.

Faisal tidak menjelaskan kapan ini diambil, tetapi institusinya telah memeriksa beberapa orang, termasuk tenaga kesehatan (nakes) yang menyuntikkan vaksin. Namun dia belum bisa memastikan apakah vaksin itu kosong atau tidak.

“Ini kita sedang melakukan pemeriksaan, jadi pada kasusnya, itu sudah menjalani pemeriksaan, nanti hasilnya kita berita tahu,” kata Faisal

Saat wawancara Faisal juga tidak menyebut dari mana latar belakang Nakes yang melakukan penyuntikan.  Dari penyelidikan, sejauh, baru viral itu yang menjadi persoalan saat vaksinasi, dirinya belum menerima laporan lain.

“Sementara menurut video, baru satu itu aja yang diklarifikasi,”ujar Faisal

Sebelumnya dari video yang beredar itu, terlihat vaksinator yang mengenakan terusan pakaian berwarna maroon, baru mengeluarkan suntikan dari segel kertas.

Kemudian, vaksinator itu menarik dikit tuas ujung spuit dan menginjeksi ke lengan sebelah kiri anak SD. Diduga vaksin yang disuntikkan kosong.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bobby Nasution yang di-mention netizen meresponsnya. Bobby mencari tahu di mana lokasi vaksinasi itu.

“Lokasi tepatnya di mana?,” ujar Bobby merespons di akun Instagram @medantau.id, Kamis, 20 Januari 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here