Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalWagub DKI Ungkap Penyebab Covid-19 Tembus 3 Ribu

Wagub DKI Ungkap Penyebab Covid-19 Tembus 3 Ribu

Bogordaily.net – Wakil Gubernur DKI Jakarta, menyebutkan bahwa penyebab Covid-19 yang terjadi belakangan ini masih diakibatkan oleh () lalu.

“Menurut para pakar para ahli, peningkatan ini masih sebab akibat dari dampak ,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 27 Januari 2022.

Menurut mantan Anggota DPR RI ini, peningkatan kasus akibat terjadi karena banyak masyarakat yang melakukan mobilitas, terutama yang melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Bahkan datangnya dari luar negeri itu masuk ke Indonesia tidak semuanya di awal Januari. Tapi banyak juga di pertengahan Januari. Bahkan ada yang baru beberapa hari datang ke Jakarta atau ke Indonesia,” terangnya.

“Inilah salah satu penyebab adanya peningkatan dari pada Covid-19 di Indonesia ya termasuk di Jakarta,” tambah Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus harian Covid-19 di Jakarta melonjak pesat. Pada Rabu, 26 Januari 2022 penambahannya dalam satu hari ada 3.509 orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Sementara itu, untuk kasus Omicron ada sebanyak 1.922 orang yang terinfeksi. Dari jumlah itu, 1.309 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 613 lainnya adalah transmisi lokal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here