Friday, 26 April 2024
HomeTravellingWah, Ada Air Terjun Mirip Kapas di Jatim!

Wah, Ada Air Terjun Mirip Kapas di Jatim!

Bogordaily.net – Kabupaten Lumajang, dikenal sebagai daerah yang memiliki segudang . Berada di lereng Gunung Semeru, membuat Lumajang di kelilingi bentang alam yang indah. Salah satunya mirip kapas , Kapas Biru.

Ada tingkatan dan memiliki tinggi sekitar 100 meter, mirip kapas ini memiliki aliran tebal dan putih seperti kapas.

Derasnya air membuat bagian sisinya muncul warna kebiruan jika dipandang dari kejauhan. Itulah mengapa ini disebut dengan Kapas Biru, dikutip dari Indozone.

Diperlukan fisik yang kuat, karena diharuskan berjalan kurang lebih satu jam dan melewati jalur menantang untuk mencapai ini. Kamu juga akan menuruni jalan setapak dengan medan yang cukup curam serta anak tangga dengan kemiringan yang hampir mencapai 90 derajat.

Air Terjun Mirip Kapas

Udara di ini sangat sejuk karena berada di ketinggian 500 mdpl. Bahkan saat terik matahari pun enggak terasa akibat rindangnya pepohonan. Terdapat berbagai jenis pepohonan di ini seperti bambu, kelapa, serta beberapa tanaman paku yang menambah kesejukan.

Saat perjalanan menuju air terjun, kamu akan disuguhi dengan pepohonan, ladang masyarakat, dan sungai yang sangat jernih. Semua rasa lelah akan terbayarkan ketika sampai di air terjun ini.

Keindahan serta ketenangannya membuat siapapun ingin berlama-lama di Air Terjun Kapas Biru Dusun Mulyoharjo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Dari Kota Malang jarak Air Terjun Kapas Biru sekitar 70 km atau bisa ditempuh selama 2-3 jam perjalanan. Tiket masuk air terjun hanya Rp5 ribu per orang.

Fasilitas umum yang ada di sekitar Air Terjun Kapas Biru juga sangat lengkap, ada toilet, warung makanan dan minuman, dan mushola.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here