Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWah, AS Setop 44 Penerbangan ke China

Wah, AS Setop 44 Penerbangan ke China

Bogordaily.net–Tanggapan atas tindakan pembatasan oleh Beijing pada maskapai penerbangan AS di bawah protokol COVID-19, mengumumkan penangguhan 44 penerbangan pesawat penumpang dari Amerika ke negeri raksasa Asia itu.

Otoritas mempertahankan kontrol ketat atas entri perbatasan termasuk penerbangan yang dikurangi dan kebijakan “pemutus arus” di mana rute dihentikan jika terlalu banyak kasus infeksi COVID-19 dibawa dalam penerbangan.

Dilansir Detik.com dari yang mengutip kantor berita AFP, Sabtu 22 Januari 2022, otoritas penerbangan menggunakan kebijakan tersebut untuk membatalkan penerbangan maskapai American Airlines, Delta dan United ketika para penumpang yang hasil tesnya negatif COVID-19 sebelum lepas landas kemudian dinyatakan positif begitu tiba di .

Departemen Transportasi AS menulis dalam pengumumannya pada hari Jumat 21 Januari 2022 bahwa, “tindakan yang mengganggu operasi Delta, American dan United seperti yang dijelaskan di atas merugikan kepentingan publik dan memerlukan tindakan perbaikan yang proporsional oleh departemen.”

Maskapai-maskapai AS, menurut Departemen Transportasi mengikuti semua peraturan yang relevan sehubungan dengan protokol pra-keberangkatan dan dalam penerbangan, tidak boleh dihukum jika penumpang, pasca-kedatangan, kemudian dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu ke-44 penerbangan yang ditangguhkan AS tersebut dioperasikan oleh Air , Eastern Airlines, Southern Airlines dan Xiamen Airlines dan dijadwalkan untuk keberangkatan antara 30 Januari dan 29 Maret.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here