Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorWakil Wali Kota Bogor Apresiasi KWT dan RHS Konsisten 'Ngamumule' Budaya Sunda

Wakil Wali Kota Bogor Apresiasi KWT dan RHS Konsisten ‘Ngamumule’ Budaya Sunda

Bogordaily.net– mengapresiasi konsistensi Kelompok Wanita Tani () dan Rampak Hurip Siliwangi (RHS) yang terus menjaga kelestarian budaya dan bahasa Sunda.

Dedie A Rachim mengatakan, Sereh Wangi dan RHS patut diapresiasi atas kiprahnya di masyarakat Kelurahan Genteng dalam mengembangkan program UMKM.

 

“Saya dukung untuk menjalankan program-programnya,” ujar Dedie A Rachim saat menghadiri saresehan di Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu, 29 Januari 2022.

Oleh karena itu, Dedie juga mengungkap rasa bangganya terhadap RHS yang sudah bersinergi dengan Sereh Wangi, dalam mendorong program UMKM di Kota Bogor.

“Poin utamanya adalah masyarakat harus bisa mandiri dan berwawasan luas untuk dapat meningkatkan taraf hidupnya,” katanya.

Kegiatan budaya sekaligus pameran hasil UMKM warga Sunda Kota Bogor binaan Sereh Wangi, dinahkodai Ibu Aas Aisah yang bekerja sama dengan Rampak Hurip Siliwangi (RHS).

Sementara itu, Sekjen RHS Aris menambahkan, RHS akan terus melakukan program-program nyata bagi masyarakat, khususnya para Pelaku UMKM yang ada di Kota Bogor.

“RHS juga bersama komunitas-komunitas yang ada di Kota Bogor akan bergerak nyata di bidang Seni dan terutama menghidupkan kembali atau “ngamumule” Seni dan ,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kang Aris mengatakan yang lebih utama akan menjalankan program unggulan terkait program kemasyaraktan yakni mempertahankan ekistensi permainan dan olahraga tradisional dan seni sesuai dengan tagline RHS silih asah silih asuh silih asih.(Ibnu Galansa Montazerry)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here