Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaWanita Termuda Ini Terbang Sendiri Keliling Dunia

Wanita Termuda Ini Terbang Sendiri Keliling Dunia

Bogordaily.net–Seorang wanita berdarah Inggris dan Belgia, baru saja menyelesaikan misinya berkeliling dunia. Di usia yang baru menginjak 19 tahun, selama lima bulan, Zara telah mendatangi 52 negara. Salah satunya Indonesia.

Atas prestasinya ini, Zara yang mendapat dukungan dari Susi Pudjiastuti telah memecahkan dua rekor Guiness World. Ia mengalahkan Shaesta Waiz, wanita asal Amerika yang melakukan hal serupa di usia 30.

“Aku berhasil melakukannya,” kata Zara kepada para reporter yang menyambut kedatangannya seperti dilansir CNN. “Itu sangat gila, aku belum bisa memprosesnya,” lanjut sang pilot.

Perjalanan Zara mengelilingi dunia sendiri tentu tidak mudah. Mulai dari Belgia. Misi tersebut awalnya diperkirakan memakan waktu tiga bulan, tetapi karena berbagai masalah cuaca dan visa, misinya baru selesai setelah lima bulan. “Menurutku hal yang paling sulit tentu menyeberangi Siberia. Di sana sangat dingin. Di sana suhunya minus 35 derajat Celsius di tanah. Jika mesinnya rusak, aku berada sangat jauh dari pertolongan dan aku tidak tahu sampai kapan aku akan bertahan,” ungkapnya.

Zara pun memiliki tujuan lewat misinya itu. Wanita yang mempersiapkan masuk kuliah jurusan teknik komputer selama perjalanan itu mengaku berharap bisa mendorong para wanita untuk berkarier di bidang aviasi. Sebab, berdasarkan Society of Women Airline Pilots, hanya ada 5% pilot wanita di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here