Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorWarning! Kasus Positif Covid-19 di Bogor Melonjak 1.000 Persen

Warning! Kasus Positif Covid-19 di Bogor Melonjak 1.000 Persen

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Bogor naik dalam satu pekan terakhir.

“Dalam satu minggu itu, kenaikan dari 9 kasus menjadi 99 kasus. Artinya kalau dipersentasekan . Ini yang harus kita lihat sebagai warning ya,” kata Dedie, dalam diskusi virtual bertajuk Menahan Gelombang pada Sabtu 29 Januari 2022.

Meski meningkat 1000 persen, Dedie mengaku belum bisa memastikan semuanya terpapar varian atau tidak.

“Kami sedang menunggu genome sequencing testnya tetapi kalau dari gejala kelihatannya mungkin sudah ini,” ujar Dedie.

“Tetapi kita tetap harus waspada meskipun tadi gejalanya moderate, kecenderungannya ringan tapi tentu kita harus antisipasi, kalau tidak nanti kita kebobolan lagi,” ujar Dedie.

Berdasarkan data yang ia terima, kasus-kasus positif sebagian datang dari warga pelaku perjalanan luar negeri maupun antardaerah, terutama dengan menggunakan transportasi massal, seperti kereta api dan pesawat terbang.

Lonjakan kasus tersebut membuat Dedie mengaku khawatir sebab rumah sakit saat ini juga sudah mulai melayani pasien selain kasus Covid.

“Kami aktivasi rumah sakit RSUD, kemudian aktivasi posko yang tujuannya adalah kembali menyadarkan masyarakat bahwa kondisinya sudah memburuk dan kita harus bersiap-siap,” tuturnya.

Saat ini, Bogor mendata adanya 3 kematian dalam satu bulan terakhir, namun belum diketahui seluruhnya merupakan akibat varian atau tidak.

Berdasarkan data per 24 Januari 2022, 1 kasus Covid-19 varian ditemukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.***

Sistem One Way Diterapkan Untuk Urai Kemacetan Di Puncak Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here