Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaWidih! Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub Korea

Widih! Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub Korea

Tampil moncer di , membuat Pratama Arhan dikabarkan jadi rebutan klub-.

Jika benar, bek kiri ini jadi pemain kedua yang akan mencicipi panasnya liga Negeri Gingseng, setelah Asnawi Mangkualam.

“Sempat ngobrol-ngobrol dengan Asnawi, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman. Itu sudah dilakukan,” kata Pratama Arhan kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 6 Januari 2022.

“Soal persiapan, saya sudah sangat siap untuk bermain di luar negeri. Kan juga sudah menerima pengalaman yang baik bersama ,” ujarnya menambahkan.

Rumor bermain di luar negeri bukan pengalaman pertama buat Pratama Arhan. Tahun lalu, pemilik lemparan jauh itu juga pernah dikabarkan diincar yang notabene mantan klub Shin Tae-yong.

Menanggapi rumor Pratama Arhan, Yoyok Sukawi memberikan responsnya. Ia mengaku senang salah satu pemain muda terbaiknya di itu mendapat perhatian dari .

“Bagus dong, membanggakan. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu,” kata Yoyok Sukawi.

adalah klub yang pernah diperkuat Shin Tae-yong, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ada kemungkinan Shin Tae-yong yang merekomendasikan Arhan ke Seongnam.

Sebelumnya, Pelatih itu juga pernah merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, klub K League 2. Sejauh ini, Asnawi mampu tampil ciamik dan dianggap sebagai transfer sukses buat Ansan.

Kesuksesan Asnawi disinyalir mulai membuka mata terhadap potensi pemain-pemain asal Indonesia. Apalagi Liga Korea (K League 1 dan K League 2) memang punya kuota khusus untuk pemain ASEAN.

“Rumornya kan begitu ya. Untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024,” ucap Yoyok.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here