Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaWisma Atlit, 717 Pasien Omicron Dinyatakan Sembuh Dari Jumlah Awal 745 Pasien

Wisma Atlit, 717 Pasien Omicron Dinyatakan Sembuh Dari Jumlah Awal 745 Pasien

Bogordaily.net – Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 mencatat, sebanyak 745 terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron  dan 717 atau sekitar 96 persen yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dinyatakan .

Sekarang 20-an orang masih dalam perawatan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, Rabu, 26 Januari 2022.

Selain di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Omicron juga menjalani perawatan di rumah sakit lain. Menurut Wiku, hingga kini 689 orang atau 88 persen Omicron di rumah sakit sudah .

“88 Orang lainnya masih dalam perawatan,” sambungnya.

Data Kementerian Kesehatan 22 Januari 2022, kasus Omicron di Indonesia menjadi 1.161. Bertambah 83 orang dari data 20 Januari 2022 masih 1.078 kasus.

“Sejak 15 Desember hingga saat ini, secara kumulatif tercatat 1.161 kasus konfirmasi Omicron ditemukan di Indonesia,” kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi melalui keterangan tertulis, Sabtu (22/1).

Dari total 1.161 Omicron, dua orang di antaranya meninggal dunia. Satu merupakan kasus transmisi lokal, satu lainnya pelaku perjalanan luar negeri.

Menurut Nadia, transmisi lokal Omicron meninggal dunia di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“satu lagi merupakan pelaku perjalanan luar negeri meninggal di RSPI Sulianti Saroso,” jelasnya.

Nadia mengatakan, kedua Omicron yang meninggal dunia memiliki komorbid. Namun, dia tak merinci jenis komorbid pada .

Dia menjelaskan, berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Omicron di Indonesia. Mulai dari menggencarkan 3T terutama di wilayah pulau Jawa dan Bali, peningkatan rasio tracing, menjamin ketersediaan ruang isolasi terpusat, menggencarkan akses telemedicine, serta meningkatkan rasio tempat tidur untuk penanganan Covid-19 di rumah sakit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here