Friday, 26 April 2024
HomeKuliner3 Asinan Bogor Ini Wajib Masuk Daftar Icip, Saat Kalian Main ke...

3 Asinan Bogor Ini Wajib Masuk Daftar Icip, Saat Kalian Main ke Kota Bogor

Bogordaily.net – Banyaknya aneka makanan Bogor yang begitu nendang, membuat para pecinta makanan tak bosan datang ke Kota Bogor. Nah, salah satu kuliner yang wajib kalian saat bertandang ke kota ini adalah Buah dan Sayur.

Meski jajanan ini mulai banyak dijumpai di berbagai kota dan daerah di Indonesia, tetapi menyantap di kampung halamannya, terasa akan berbeda. Kuliner segar khas Kota Hujan ini memberikan kenangan rasa dalam setiap gigitannya.

1. Bogor Ny. Yenny

Kedai Bogor yang satu ini sangat kondang. Dalam satu porsi terdapat beragam buah mulai dari mangga, jambu air, bengkuang, papaya hingga pala. Tak ketinggalan, kacang tanah goreng dan kerupuk kuning di tabur di atasnya. Selain sebagai ‘pemanis sajian', keduanya juga menambah selera Bogor yang khas dari Ny Yenny.

Cita rasanya yang khas membuat tempat ini tak pernah sepi diburu penikmat makanan segar bercitara asam nan khas ini. Saat akhir pekan, kunjungan kedai ini membludak.

Oleh karena itu, jangan heran jika Anda harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyantap jajanan enak di Bogor yang satu ini. Namun, jika Anda tak menyukai keriuhan, datanglah di luar waktu akhir pekan. Pasalnya, tempat ini buka setiap hari. Adapun alamat kedai ini ada di Jl. Bina Marga No. 1 Baranangsiang, Bogor.

2. Bogor Ahauw

Tak kalah menggoyang lidah, Ahauw juga wajib dicoba. Penjual buah dan sayur yang berada di Jl. Surya Kencana No.303B, Babakan Pasar, Bogor Tengah ini terbilang legendaris. Sebelum berpindah ke tempat tersebut, lokasinya berada di Gang Aut.

Pindah ke lokasi yang lebih nyaman, asinan yang satu ini pun semakin memikat pembeli. Tempat yang lebih nyaman membuat pembeli lebih banyak dan leluasa dalam menikmati setiap porsi makanan asin dan asam itu.

Dibanding asinan lainnya, Asinan Ahauw terbilang sangat lengkap, bukan hanya asinan buah, tetapi juga asinan sayuran. Apabila membeli asinan sayuran, pembeli bahkan akan mendapatkan bonus daun antanan yang dipercaya bisa mencegah sakit perut.

3. Asinan Asli Bogor

Apabila kebetulan tengah berada di sekitar Kebun Raya, mampirlan ke Asinan Asli Bogor yang beralamat di Jl. Ir. Juanda No. 90, Bogor. Cita rasa khas dari asinan di tempat ini adalah rasa asam yang mendominasi dan juga pedas manis, kesegarannya benar-benar bikin merem-melek. Bikin kamu pengen asinan yang satu ini.

Nah, demikian tiga kedai Asinan Bogor yang bisa kalian coba. Tentu saja, masih banyak kedai atau warung asinan buah dan sayur lain yang tak kalah maknyus, tetapi setidaknya tempat-tempat di atas bisa menjadi rujukan saat Anda bertandang ke Kota Hujan, terlebih mengingat lokasinya yang srategis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here