Monday, 20 May 2024
HomeKota Bogor30 Anak Kampung Geulis Dapat Bimbingan Belajar dari UKM Universitas Djuanda Bogor

30 Anak Kampung Geulis Dapat Bimbingan Belajar dari UKM Universitas Djuanda Bogor

Bogordaily.net yaitu melalui divisi Usaha Minat dan Bakat melakukan kepada hingga kelas 6 SD yang bertempat di Mushola Al-Ikhlas, , RW04, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 7 Februari 2022.

Ketua Pelaksana Indra Irawan dari Fakultas Pertanian menyampaikan, kegiatan ini semacam program, program dari salah satu unit kegiatan mahasiswa Universitas Juanda UKMnya yakni pengabdian masyarakat.

UKM Universitas Djuanda Bogor

“Kalau pengabdian masyarakatnya si lebih fokus ke bidang pendidikan, kita kan ini UKMnya lembaga daerah kampus. Jadi disana dibuat semacam les,” kata Ketua Pelaksana Indra Irawan kepada Bogordaily.net.

Selain pelajaran umum, kata Indra, pihaknya juga mengajarkan mengenai sejarah-sejarah Islam, pendidikan dasar bahasa Arab dan hafalan surat-surat pendek serta beberapa pelajaran disekolah.

“Untuk kegiatan ini kami mengajarkan kepada 30 anak yang berada di Kampung Geulis. Alhamdulillah antusias anak-anaknya sangat bagus sekali,” paparnya.

Tak hanya itu, sambung Indra, pihaknya juga memberikan donasi buku ke sekolah MI Al-Muawanah. Buku-buku tersebut terdiri dari buku bacaan sekolah serta beberapa buku sirih Nabawiyah.

UKM Universitas Djuanda Bogor

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan semangat belajar anak-anak dan bisa lebih mengenalkan juga tentang nilai-nilai dasar islam,” ungkapnya.

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here