Saturday, 27 April 2024
HomeTravelling5 Museum Unik di Dunia Wajib Kamu Singgahi. Nomer 4, Bikin Ngiler

5 Museum Unik di Dunia Wajib Kamu Singgahi. Nomer 4, Bikin Ngiler

Bogordaily.net – Berkunjung ke museum selalu menjadi aktifitas yang menarik. Di tempat ini bisa menemukan berbagai benda bersejarah, bahkan yang paling unik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Jika termasuk orang yang suka traveling, maka tidak ada salahnya untuk selalu menjadikan museum sebagai salah satu destinasi wajib di dalam agenda perjalanannya.

Tidak melulu, museum menyimpan benda sejarah, museum di berbagai negara juga ada yang secara khusus  dibangun dengan tema tertentu.

Berikut ini adalah 5 museum paling unik di dan wajib kunjungi dalam perjalanan liburan berikutnya:

1. Museum of Broken Relationships

Foto: croatia4travel

Museum ini menjadi salah satu yang paling unik di . Bagaimana tidak, museum yang tidak biasa ini secara khusus dibangun untuk menyimpan berbagai benda kenangan dari pasangan-pasangan yang sudah mengakhiri hubungan mereka.

Orang yang sudah putus dan berpisah dari pasangannya bisa mendonasikan berbagai benda yang membuatnya terkenang akan mantannya tersebut. Bukan hanya itu saja, donasi ini juga bisa disertai dengan kisah di balik berbagai benda yang didonasikan tersebut.

Museum ini bisa temukan di 2 wilayah yang berbeda, yakni di kota Zagreb, Kroasia serta di Los Angeles, Amerika Serikat. Selama beberapa tahun belakangan, Museum of Broken Relationships juga sering mengadakan pameran di beberapa kota besar di .

bisa menemukan banyak sekali koleksi benda yang tersimpan di museum ini, seperti mainan, makanan, potongan rambut, perhiasan, pakaian, peralatan dapur, dan yang lainnya. Jika berkunjung kesini, kamu juga bisa mendonasikan barang kenangan pemberian mantanmu.

2. The Mütter Museum

The Mütter Museum menjadi salah satu museum terunik dengan berbagai koleksi benda berupa anatomi manusia di dalamnya. Museum ini berlokasi di di Philadelphia, Amerika Serikat dan banyak menyimpan beragam anatomi manusia dari abad ke-19 sampai ke-20.

Kamu bisa melihat berbagai koleksi yang diawetkan ini di dalam toples khusus yang berisi alkohol, seperti: organ dalam, tumor, tengkorak, dan yang lainnya.

Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan medis serta ratusan karya model anatomi yang dibuat secara khusus menggunakan lilin.

3. The International Spy Museum

Jika kamu termasuk orang yang senang dengan berbagai hal yang berbau agen mata-mata, maka kamu wajib mengunjungi museum unik yang satu ini. Berlokasi di Washington, The International Spy Museum punya berbagai koleksi yang biasa digunakan oleh agen mata-mata, mulai dari pistol yang berbentuk lipstik hingga sepatu yang memiliki mikrofon.Di antara berbagai koleksi, Aston Martin DB5 yang dikendarai oleh James Bond dalam film Goldfinger (1964) menjadi koleksi yang paling menarik di tempat ini.

Saat mengunjungi museum ini, kamu bisa bermain dan menjadi agen mata-mata. Pihak museum akan memberikan sebuah misi dan juga identitas yang baru, sebagaimana yang dilakoni oleh mata-mata yang sesungguhnya.

4. Ramen Museum

Foto: detiktravel

Museum unik ini berlokasi di kota Yokohama, Jepang dan menjadi destinasi wajib bagi kamu pecinta ramen. Museum ini menyimpan berbagai koleksi ramen dan juga beragam toppingnya, bahkan mangkuknya yang unik dan menarik.

Bukan hanya itu saja, lewat replika yang dibuat dengan skala 1:1 di tempat ini kamu juga bisa merasakan nuansa jalanan Tokyo di tahun 1958.

Ini menjadi tahun yang menarik dalam perkembangan ramen, di mana ramen begitu populer dan sudah sangat mudah dijumpai di sepanjang jalanan Tokyo.

5. Cancun Underwater Museum

Foto: pinterest

Museum unik yang berlokasi di Meksiko ini menjadi salah satu yang paling unik di . Cancun Underwater Museum berada di bawah laut, tepatnya di kedalaman 3 hingga 6 meter di bawah laut.

Ada banyak koleksi patung yang dibuat dari clay di tempat ini, termasuk sebuah mobil Volkswagen yang beberapa waktu lalu tenggelam di area ini. Berbagai pahatan pada patung ini juga menjadi habitat buatan untuk koral dan juga biota laut di sekitarnya.

Traveling sambil mengunjungi museum bisa menjadi agenda baru dalam setiap perjalanan liburanmu.  Ada banyak museum unik dan bisa kamu kunjungi, beberapa bahkan terbilang tidak biasa.

Temukan berbagai koleksi menarik di museum-museum yang unik, sehingga kamu dapat menikmati perjalanan liburan dengan sesuatu yang berbeda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here