Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Minta Jangka Waktu Penerima Vaksinasi Booster Dipercepat

Ade Yasin Minta Jangka Waktu Penerima Vaksinasi Booster Dipercepat

Bogordaily.net meminta kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC-PEN) untuk memangkas jeda dari penerima vaksinasi dosis satu dan dua untuk mendapatkan dosis tiga atau booster.

Ade menilai jangka waktu enam bulan untuk menerima bagi masyarakat yang sudah lengkap menjalani vaksinasi hingga dosis dua terlalu lama.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor terus bertambah yang setiap harinya mencapai 1000 orang.

“Ini kan untuk percepatan ya, maka dengan waktu enam bulan itu cukup jadi kendala buat kami. Kami mendorong supaya minimal tiga bulan lah setelah menerima dosis 2 supaya bisa diberikan booster, karena pemintaan banyak tapi terkendala aturan,” kata , Minggu, 20 Februari 2022.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu juga menerangkan, hingga saat ini realisasi vaksinasi di Kabupaten Bogor sudah menyentuh angka sekitar enam juta jiwa atau melampaui dari target sekitar 4,2 juta jiwa.

Dibanding target vaksinasi dosis pertama dan kedua yang sudah melebih target, tetapi untuk realisasi penerima booster masih terbilang rendah.

“Ya makanya saya harapkan, bisa dibuka P-Care agar kita bisa menginput data penerima booster. Jadi yang belum enam bulan setelah penerima vaksin dosis 2, minimal 3 bulan setelahnya bisa menerima booster,” pungkasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here