Wednesday, 26 June 2024
HomeKabupaten BogorAkhir Pekan, Volume Kendaraan Menuju Kawasan Puncak Alami Penurunan

Akhir Pekan, Volume Kendaraan Menuju Kawasan Puncak Alami Penurunan

Bogordaily.net – Akhir pekan wilayah , mengalami tak seperti biasanya pada Minggu 6 Februari 2022.

Terkait , Iptu Ketut Lasswarjana KBO Lantas Polres Bogor mengatakan, arus lalu-lintas cenderung melandai menuju kawasan wisata , .

“Sejak di hari Sabtu dan hari Minggu sampai dengan saat ini tidak seperti minggu kemarin, arus lalin cenderung lebih landai untuk kendaraan-kendaraan yamg mengarah ke kawasan wisata ,” ungkapnya, Minggu 6 Februari 2022.

Lebih lanjut ia menambahkan, dibandingkan akhir pekan pada minggu kemarin, arus lalu-lintas pada minggu ini cenderung lebih menurun.

“Penurunannya kurang lebih sampai dengan 40 persen,” tambahnya.

Sementara, sambung Ketut Laswarjana, pada Sabtu kemarin 5 Februari 2022, arus lalu-lintas berbeda dari biasanya, yang mana sampai pukul 09.00 WIB antrean kendaraan sampai gerbang exit Gerbang To Ciawi.

“Sehingga kita simpulkan arusnya menurun kurang lebih sampai dengan 40 persen dibanding dengan minggu-minggu sebelumnya,” ujarnya.

Namun meski begitu, penerapan sistem satu arah one way ke arah Jakarta siang ini tetap akan diberlakukan demi mengantisipasi kemacetan.

“Mengingat arusnya yang ke atas landai sehingga penutupan kita lakukan seyogyanya pukul 11.30 WIB, kita mundurkan menjadi 12.30 WIB karena mengingat situasi tadi terpantau memang yang ke bawah antreannya belum begitu panjang,” pungkasnya.

(Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here