Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalAKP Novandi Arya Korban Mobil Camry Terbakar Teridentifikasi, Polisi Selidiki Korban Lain

AKP Novandi Arya Korban Mobil Camry Terbakar Teridentifikasi, Polisi Selidiki Korban Lain

Bogordaily.net–Kecelakaan maut Toyota Camry yang terbakar usai menabrak pembatas jalur TransJakarta di Jalan Raya Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat menewaskan dua orang. Satu di antara korban adalah Kharizma.

Korban merupakan putra sulung (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, Kharizma.  Sedangkan satu korban lainnya masih diselildiki.

“Untuk korban kedua, kami masih anggap suatu orang hilang, yang belum kita ketemukan identitasnya,” kata Kabid Dokke Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi saat jumpa pers di Subdit Gakkim Ditlantas Polda Metro Jaya, seperti dikutip dari Detik.com.

Keluarga yang merasa anggotanya hilang bisa memberikan data ke polisi untuk dicocokkan dengan data saat kecelakaan.

“Saya berharap jika ada keluarga yang merasa kehilangan keluarga, bisa membawa data-datanya ke tempat kami sehingga kami bisa mencocokkan data antemortemnya dengan data postmortem yang sudah kami miliki,” jelasnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo, belum bisa memastikan identitas korban meninggal itu. Sebab, menurut Sambodo, perlu ada pemeriksaan secara forensik.

Sementara itu rumah duka AKP Novandi di Jalan Duren Bangka, Jakarta Selatan, Selasa 8 Februari malam dibanjiri sejumlah karangan bunga dan ucapan dukacita untuk almarhum.

Sejumlah pelayat juga terlihat mendatangi rumah duka. Petugas terlihat mengarahkan para pelayat yang datang memasuki pintu gerbang rumah duka.

Sebelumnya, mobil seusai menabrak pembatas jalur TransJakarta di Jalan Raya Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 7 Februari 2022 sekitar pukul 00.30 WIB. Pengemudi dan penumpang tewas seketika di dalam mobil.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal menyebut kedua korban diduga masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

“Dua orang korban jiwa (meninggal) di dalam mobil,” kata Asril.

Sebanyak 11 personel dan dua unit pemadam kebakaran dikerahkan dalam peristiwa ini. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.05 WIB.

“Korban berhasil dievakuasi pukul 02.05 WIB,” katanya dilansir Suara.com.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menyebut peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi. Kedua jenazah korban telah dibawa ke RSCM untuk diidentifikasi.

Menurut Purwanta, peristiwa berawal saat Toyota Camry dengan nomor polisi B 1102 NDY melaju dari arah Selatan menuju Utara. Sesampainya di lokasi, mobil oleng dan menabrak pembatas jalur TransJakarta hingga terbakar.

“Sesampainya di seberang terminal bus Senen menabrak separator bus way dan kemudian kendaraan tersebut terbakar,” tuturnya.

Akibat peristiwa ini, seluruh bagian mobil Toyota Camry hangus terbakar. Sedangkan, pengemudi dan penumpang tewas terbakar di dalamnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here