Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAksi Mogok Massal Akan Dilakukan Oleh Ribuan Nakes Dari 150 Rumah Sakit

Aksi Mogok Massal Akan Dilakukan Oleh Ribuan Nakes Dari 150 Rumah Sakit

Bogordaily.net – Ribuan perawat dan bidan dari umum di New South Wales, bersiap untuk melakukan mogok massal. tersebut rencananya pada Selasa 15 Februari 2022, waktu setempat.

Dalam yang akan berlangsung untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade itu mereka akan menuntut Pemerintahan Perdana Menteri Dominic Perrottet untuk mengatasi krisis staf berkualitas dan menaikkan gaji mereka.

Ini akan menjadi terbesar yang dilakukan oleh perawat di seluruh negara bagian sejak 2013 dan terjadi setelah perjuangan melawan pandemi selama dua tahun.

Dalam aksinya para perawat akan menuntut pemerintah menaikkan gaji lebih dari 2,5 persen untuk mengkompensasi pembekuan gaji, yang diberlakukan tepat ketika pandemi dimulai pada tahun 2020.

Sementara sekretaris umum Asosiasi Perawat dan Bidan NSW Brett Holmes mengatakan bahwa  selain menuntut kenaikan gaji, pemogokan yang diikuti dari , juga terjadi di tengah kebutuhan mendesak untuk sistem perawatan kesehatan yang lebih baik.

“Perawat dan bidan telah melakukan segala yang mungkin untuk mencoba dan membuat orang tetap hidup. Dan pada dasarnya pemerintah menampar wajah mereka dengan upaya untuk memberi mereka pemotongan gaji, pada dasarnya,” kata Holmes, seperti dikutip dari 9News, Senin, 14 Februari 2022.

“Hal terpenting yang diinginkan anggota kami adalah memberikan perawatan pasien yang aman dan sangat menyakitkan bagi mereka untuk melakukan mogok guna menekan pemerintah agar duduk dan mendengarkan bagaimana kami perlu meningkatkan sistem kesehatan kita,” ujarnya.

mogok Selasa akan menjadi yang pertama sejak Juli 2013, dam terjadi di tengah siaga tinggi sejumlah rumah sakit untuk pasien Covid-19.

“Jika perdana menteri menginginkan tenaga keperawatan dan kebidanan dengan staf yang baik, terlatih, dan tangguh dalam sistem kesehatan masyarakat, maka dia harus bertindak sekarang dan menerapkan rasio shift demi shift di seluruh NSW,” kata Holmes. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here