Saturday, 20 April 2024
HomeViralAlun-Alun Kota Cimahi Tanding di Twitter, Suasana Sepi Jadi Sorotan Warganet

Alun-Alun Kota Cimahi Tanding di Twitter, Suasana Sepi Jadi Sorotan Warganet

Bogordaily.net –  Keberadaan alu-alun Kota Cimahi yang sepi akan masyarakat, mendadak tranding topic di pada, Senin, 28 Februari 2022. Pasalnya, kesepian yang terlihat oleh .

Salah satu tweet yang ramai dikomentari adalah soal video yang mengatakan kalau ‘enggak rame'. Seperti dicuitkan oleh @bdngfess di mana dalam video tersebut, sejumlah remaja yang diketahui berasal dari Kota Cimahi terjaring razia oleh kepolisian. Petugas pun menanyai alasan para remaja kenapa jauh-jauh ke Kota Bandung.

“Cimahi enggak ada alun-alun,” tanya petugas.

“Ada,” jawab pemuda dalam video.

“Kenapa enggak main di Cimahi?” tanya petugas lagi.

Sontak, video ini pun ramai dikomentari netizen. Banyak dari netizen meng-iya kan perkataan remaja tersebut.

“Heeh bener da alun-alun Cimahi mah teu aya nanaon, nya kitu weh, sepi ehh ” cuit @Stevani_Xe.

Hingga pukul 19.36 WIB, jumlah tweet sudah mencapai 3.055 tweet.

Letak , memang berada di tenngah pusat Kota, sebelah baratnya berempetan dengan Masjid Agung Cimahi. Hal itu, tidak memungkiri kalau alun-alaun tersebut menjadi tempat yang sering disinggahi oleh masyarakat Cimahi.

Disebelah timur alun-alun berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Selain itu, alun-alunpun berhadapan dengan kantor DPRD. Sebelah selatan, merupakan jalan utama menuju Bandung-Cimahi.

Dikutip dari detik, sejumlah lampu taman menyala namun cahayanya redup. Cahaya redup membuat suasana malam di alun-alun nampak menyeramkan. Pepohonan tinggi yang berada di sisi alun-alun pun menjulang tinggi. Angka 0 di tengah alun-alun menjadi daya tarik tersendiri. Ketika malam, angka tersebut nampak menyala.

Namun sayang, sejumlah fasilitas untuk duduk nampak tidak terawat. Lalu, banyak juga pedagang makanan dan minuman yang berjualan di setiap sudut alun-alun. Hanya ada mobil dan motor mainan yang menjadi hiburan bagi anak-anak yang bermain di sana. Kemudian, lahan sebelah timur alun-alun nampak dibuka begitu saja.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here