Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaAnak-anak ini Sedang Bermain, Ketika Serangan Udara tentara Nigeria Menyerang

Anak-anak ini Sedang Bermain, Ketika Serangan Udara tentara Nigeria Menyerang

Bogordaily.net oleh , menewaskan tujuh anak di Niger. Hal ini dipastikan oleh seorang Gubernur wilayah Maradi.

oleh yang menargetkan ‘bandit', membuat 12 anak menjadi korban. Tujuh diantaranya meninggal, dan lima anak lainnya mengalami luka-luka.

“Lima lagi terluka dalam serangan yang tampaknya tidak disengaja itu,” kata Gubernur wilayah Maradi, Chaibou Aboubacar di Niger kepada AFP, dikutip oleh BBC, Senin 21 Februari 2022.

Gubernur Aboubacar mengatakan, empat orang tewas seketika dan tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. TV pemerintah mengatakan serangan itu terjadi di desa Nachade.

Para pejabat Nigeria mengatakan penyelidikan telah dimulai.

“Orang tua korban sedang menghadiri upacara dan anak-anak mungkin menghantam mereka,” menurut Aboubacar.

“Kami yakin pesawat itu menargetkan ‘bandit bersenjata' di daerah sekitar perbatasan antara kedua negara tetapi meleset dari target dan menghantam Nachade, sebuah desa di daerah Madarounfa,” tegasnya.

Niger dan Nigeria telah melakukan operasi militer bersama melawan geng-geng bersenjata yang bertanggung jawab atas gelombang penculikan dan pembunuhan di wilayah tersebut.

Sejak 2018 Niger telah memperkuat patroli militer di sepanjang perbatasannya dengan Nigeria untuk mencegah serangan geng.

Kematian anak-anak itu terjadi hanya tiga bulan setelah 26 anak berusia lima dan enam tahun tewas dalam kebakaran di sebuah sekolah di kota Maradi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here