Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAndriy Shevchenko Menunjukkan sikap Patriotismenya, Atas Ukraina Tempat Kelahirannya

Andriy Shevchenko Menunjukkan sikap Patriotismenya, Atas Ukraina Tempat Kelahirannya

Bogordaily.net – Rusia melancarkan invasi besar-besaran di Ukrania lewat darat, udara, dan laut pada Kamis, 24 Februari 2022. Meski negaranya sedang digempur, legenda sepakbola Andriy Shevcheno .

Shevchenko menyampaikan pesan dukungan kepada negaranya, yang ia tulis melalu akun Instagram pribadinya.

adalah tanah air saya! Saya selalu bangga dengan rakyat dan negara saya. Kami telah melalui banyak masa sulit, dan selama 30 tahun terakhir kami telah terbentuk sebagai sebuah bangsa,” tulis Shevchenko di akun instagram pribadinya, @andriyshevchenko.

Shevchenko menegaskan bangsa dengan warga tulus, pekerja keras, dan mencintai kemerdekaan. “Ini adalah aset terpenting kami,” tegas Shevchenko dalam bentuk untuk kota .

Tak hanya itu, eks penyerang AC Milan dan Chelsea ini berharap segerea terlepas dari konflik dan kembali menjadi negara yang berdaulat. Ia juga mengajak semua warga Ukraina untuk bersatu melewati masa sulit.

“Hari ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua. Tapi kita harus bersatu. Dalam persatuan kita akan menang. Kemuliaan bagi Ukraina,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan sebuah operasi militer khusus untuk melindungi orang-orang, termasuk warga Rusia yang telah menjadi target di Ukraina, sebuah tuduhan yang dipandang sejak lama oleh Barat sebagai propaganda.

“Dan untuk itu, kami akan berjuang bagi demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina,” kata Putin.

Ukraina, negara demokrasi berpenduduk 44 juta jiwa dengan rentang sejarah lebih dari 1.000 tahun, secara geografis adalah negara terbesar di Eropa setelah Rusia.

Ukraina memilih untuk merdeka dari Rusia menyusul pecahnya Uni Soviet dan mengatakan ingin bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dan Uni Eropa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here