Wednesday, 8 May 2024
HomePolitikAnies Baswedan Dapat Dukungan Tertinggi Ketimbang Prabowo dan Ganjar

Anies Baswedan Dapat Dukungan Tertinggi Ketimbang Prabowo dan Ganjar

Bogordaily.net – Tokoh menjadi sosok yang mendapatkan dukungan tertinggi dalam simulasi (Capres) yang dilakukan dalam simulasi berpasangan tiga nama pasangan capres dan calon wakil presiden (Cawapres) maupun simulasi head to head.

Dalam simulasi berpasangan tiga nama pasangan Capres dan Cawapres, Anies mengungguli dua nama lainnya yang memiliki dukungan tinggi dari hasil survei Indopol Survei, yaitu dan .

“Hasil survei menunjukkan pola sebagai berikut. Pola pertama, terdapat tiga nama yaitu Prabowo, Ganjar, dan Anies, jika diposisikan sebagai Capres maka dukungannya tinggi, sementara jika posisinya ada di Cawapres maka dukungannya melemah,” ujar Direktur Eksekutif Indopol Survey, Ratno Sulistiyanto, dikutip dari RMOL, Senin 28 Februari 2022.

Selanjutnya pola kedua, nama-nama pasangan wakil presiden kata Ratno, juga menentukan tingginya dukungan. Nama seperti Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan figur yang dapat menambah figur Prabowo, Ganjar. Meski demikian, Anies masih mendapatkan dukungan tertinggi.

Pasangan tertinggi didapat oleh pasangan -Sandiaga Uno sebesar 34,63 persen dan selisih tipis pasangan -AHY.

Pola ketiga, tren undecide voter semakin besar jika komposisi pasangan Prabowo, Ganjar dan Anies tidak pada posisi bahkan nilainya hingga 39 persen lebih,” kata Ratno.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here