Tuesday, 21 May 2024
HomePolitikAnies Baswedan-Ridwan Kamil Makin Mesra, Pengamat: Strategi Sedot Perhatian Publik

Anies Baswedan-Ridwan Kamil Makin Mesra, Pengamat: Strategi Sedot Perhatian Publik

Bogordaily.net–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat semakin menunjukkan kemesraaan. Terlebih nama kedua tokoh tersebut kerap muncul dalam survei jelang .

Menanggapi hal itu, dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, menyebut kemesraan dua tokoh tersebut sebagai strategi untuk tetap mendapat perhatian publik. Sebab keduanya digadang-gadang sebagai kandidat pada pemilihan presiden 2024 nanti.

“Keduanya juga sama-sama menjaga momentum. Menjaga keakraban untuk mendapat pemberitaan. Dan itu hal yang lumrah,” kata Ujang dikutip dari Suara.com.

Setidaknya kata Ujang, dengan menampilkan kemesraan antara keduanya, mendapat respons yang baik dari publik. Apalagi elektabilitas keduanya tergolong sangat baik.

“Maka pemberitaan itu akan terjaga dan bertone positif. Buktinya kemesraan itu mengundang pemberitaan” sambungnya.

Seperti dikeyahui, hubungan antara Anies dan tampak semakin dekat. Mereka tak ragu menunjukkan hubungan baik antara keduanya di hadapan publik. Terbaru mengajak Anies Baswedan menikmati salah satu tempat jualan bubur ayam di Kota Bandung, Kamis, 24 Februari 2022 lalu. Sebelum itu, keduanya juga bertanding adu penalti di Jakarta International Stadium (JIS).

Sebelumnya diberitakan, Anies juga menanggapi terkait namanya yang kerap digadang-gadang berpasangan dengan . Ia enggan berspekulasi tentang dorongan sejumlah tentang duetnya dengan .

“Kita ini bertetangga. Nempel. Sama-sama ngurusin Urban-20. Jadi gantian,” kata Anies di Jalan Asia-Afrika Bandung, Kamis, 24 Februari 2022.

Hal senada juga diungkapkan yang enggan berspekulasi tentang peluangnya bertarung di Pilpres 2024. Termasuk soal kekuatan dan peluangnya berduet dengan Anies Baswedan.

“Pilpres masih jauh. Berjodoh dengan siapa saat Pilpres tidak bisa diprediksi dari sekarang,” kata di acara workshop forum wakil kepala daerah di Kota Bandung, Jumat 18 Februari 2022 lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here