Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaAnthony Elanga Selamatkan Manchester United dari Kekalahan

Anthony Elanga Selamatkan Manchester United dari Kekalahan

Bogordaily.net–Pertandingan leg pertama 16 besar antara vs berakhir seri. Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis, 24 Februari 2022 dini hari WIB Setan Merah harus puas dengan skor 1-1. Gol Anthony Elanga sukses menyelamatkan MU dari kekalahan.

Pada duel sebagaimana dilansir dari Detik.com, Atletico sudah unggul cepat di menit ke-7. Menerima umpan silang Renan Lodi, flying header dari Joao Felix sukses mengoyak gawang MU yang dijaga David de Gea.

Lodi kembali mencoba skema serupa dengan kembali mengirim umpan silang kepada Joao Felix di menit ke-28. Namun, kali ini tembakannya melambung jauh di atas gawang.

Meski MU mendominasi penguasaan bola, tekanan yang diberikan Atletico lebih terasa. Lodi punya kesempatan menembak di menit ke-34 usai mendapat umpan lambung dari Hector Herrera, tetapi sepakan kaki kirinya melebar di sisi kiri gawang MU.

Pada menit ke-37, Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-37, tetapi hasilnya melebar dari sasaran.

Atletico hampir mencetak gol kedua di menit ke-45. Lodi dengan cerdik melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola disambut dengan sundulan Sime Vrsaljko, bola membentur wajah Victor Lindelof lalu membentur tiang gawang MU. Alhasil skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Atletico mencoba menambah gol. Namun, peluang tembakan jarak jauh Marcos Llorente di menit ke-47 tak berhasil lantaran bola menyamping ke sisi kanan gawang de Gea.

Di menit ke-57 MU memberi ancaman. Marcus Rashford juga melakukan tendangan jarak jauh, tetapi bola melambung di atas gawang Jan Oblak. Buntunya serangan MU membuat manajer interim Ralf Rangnick memasukkan Nemanja Matic, Alex Telles, dan Aaron Wan-Bissaka sekaligus di babak kedua.

Atletico semakin kesulitan menemukan celah di pertahanan MU. Percobaan tendangan salto dari Joao Felix di menit ke-72 pun sia-sia, begitu pula dengan tembakan jarak jauh Geoffrey Kondogbia tiga menit setelahnya.

MU melancarkan serangan balik di ke-80. Umpan terobosan Bruno Fernandes diterima Elanga yang menerobos masuk kotak penalti Atletico. Sepakan terukur Elanga ke sisi kiri sukses menaklukkan Oblak. Hingga laga berakhir skor pun tetap 1-1. Keduanya akan kembali bertemu di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford 16 Maret mendatang. Tak ada aturan gol tandang, sehingga siapa pun yang menang berhak lolos ke perempatfinal.***

Susunan pemain

: Oblak, Savic, Gimenez, Mandava, Vrsaljko, Llorente, Kondogbia, Herrera, Lodi (Lemar 76′), Correa, Joao Felix (Griezmann 76′).

: de Gea, Shaw (Telles 67′), Maguire, Varane, Lindelof (Wan-Bissaka 66′), Pogba (Matic 66′), Fred, Sancho (Lingard 82′), Fernandes, Rashford, Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here