Aplikasi Binomo Dilaporkan ke Mabes Polri

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Nasional · 4 Feb 2022 16:24 WIB

Aplikasi Binomo Dilaporkan ke Mabes Polri, Korban Rugi Hingga Miliaran


 Aplikasi Trading Binomo Rugikan Delapan Korban. (Binomo/Bogordaily.net) Perbesar

Aplikasi Trading Binomo Rugikan Delapan Korban. (Binomo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Aplikasi Binomo dilaporkan oleh bebarapa orang yang mengaku korban, ke Mabes Polri, pada  Kamis 3 Februari 2022. Pasalnya, aplikasi trading ini dikalim telah merugikan beberapa pihak terkait binary option.

“Iya, kita baru saja ini dari SPKT Bareskrim Mabes Polri. Kita baru saja membuat laporan polisi terkait dengan binary option. Ini khususnya aplikasi Binomo kita di sini sebagai penasihat hukum para korban,” kata pengacara korban, Finsensius Mendrofa, kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis lalu 3 Februari 2022,

Laporan ini teregister dengan nomor STTL/29/II/2022/BARESKRIM tertanggal 3 Februari 2022. Finsensius menyebutkan sejumlah pasal yang dilaporkannya.

“Ini Pasal 27 ayat 2 terkait dengan perjudian online, kemudian Pasal 28 ayat 1 terkait dengan berita bohong yang merugikan konsumen dengan transaksi elektronik itu, dan 378 itu berkaitan dengan penipuan, serta kalau Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 TPPU itu terkait dengan tindak pidana pencucian uang ya, baik yang ada di luar negeri maupun yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Dia mengatakan pihaknya melaporkan aplikasi Binomo, pemilik aplikasi, serta afiliatornya. Dia menyebut ada public figure yang juga dilaporkan, namun ia enggan menyebut siapa sosok yang dimaksud.

“Kita melaporkan aplikasinya juga Binomo-nya pemiliknya dan juga afiliatornya,” ujarnya.

“Public figure ada, terlapornya ada public figure, ya,” sambungnya.

Dia mengatakan koordinator korban Binomo, Maru Unazara, mengalami kerugian Rp 550 juta. Sementara itu, total kerugian delapan korban yang turut mendatangi Bareskrim sekitar Rp 2,4 miliar.

“Kerugiannya, kalau untuk koordinatornya sendiri Pak Maru Unazara itu Rp 550 juta. Kalau dihitung semua yang baru saja ikut tadi delapan orang ini, hanya delapan orang tapi yang masuk dalam database kami sudah ratusan ini menuju ribuan korban, tapi di sini yang datang di Bareskrim total kerugian delapan orang ini Rp 2,467 miliar lebih sedikit,” paparnya.

Dia menyebut pihaknya berencana membuat posko pengaduan korban Binomo. Dia mengatakan bakal melakukan koordinasi dengan korban Binomo lainnya.

“Koordinasi korban-korban yang nanti terkoordinasi dengan kami ini akan kami berikan kepada penyidik berapa orang, berapa kerugiannya, siapa saja afiliatornya dan tentu aplikasinya kan Binomo itu, ya kita fokus ke Binomo-nya,” katanya.

Selain itu, dia sempat menyinggung salah satu afiliator mengatakan aplikasi Binomo legal. Finsensius mengatakan korban berharap uang kerugian dari Binomo bakal kembali.

“Tidak tahu, bahkan ada juga salah satu afiliator yang menyatakan bahwa ini legal, resmi di Indonesia, dan ini kan bagi banyak korban pernyataan itu. Itu kita sesalkan juga pernyataan itu ya. Padahal di Indonesia sendiri, Binomo ini tidak sesuai dengan perundang-undangan di Indonesia,” tuturnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Asal Usul Burung Garuda, dan Serahnya Jadi Lambang Negara

10 Agustus 2022 - 17:39 WIB

Lbang Garuda Pancasila

Aliansi Sejuta Buruh Unjuk Rasa di Depan DPR, Berikut Tuntutannya

10 Agustus 2022 - 15:18 WIB

Fahmi Alamsyah Mengundurkan Diri dari Penasihat Ahli Kapolri, Ini Alasannya

10 Agustus 2022 - 15:09 WIB

fahmi alamsyah

Anies Pecat Oknum PPSU Aniaya Kekasih, Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kekerasan

10 Agustus 2022 - 14:55 WIB

PLN Beri Bantuan Sambungan Listrik ke 77 Keluarga Kurang Mampu

10 Agustus 2022 - 12:41 WIB

sambungan listrik Keluarga Kurang Mampu

Heboh! Pasutri di Gianyar Jual Video Porno

10 Agustus 2022 - 12:17 WIB

pasutri gianyar
Trending di Nasional