Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaArema FC Rebut Lagi Puncak Klasemen Usai Kalahkan Persela

Arema FC Rebut Lagi Puncak Klasemen Usai Kalahkan Persela

Bogordaily.net FC mengalahkan Lamongan, 1-0 dalam laga pekan ke-22 BRI 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu, 2 Februari 2022 malam. Hasil ini membawa kembali merebut posisi puncak klasemen.

Tambahan tiga poin ini membuat FC mengumpulkan 47 poin dari 22 laga. Jumlah tersebut selisih satu angka dengan Bhayangkara FC yang ada di bawahnya.

Sedangkan bagi hasil kekalahan ini membuat mereka belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu baru mengumpulkan 17 poin.

Dalam laga bertajuk derby Jatim ini, sudah sengit sejak dimulai. Kedua saling jual beli serangan demi mencetak gol terlebih dahulu.

Namun, kedua tim tampak kesulitan membobol gawang lawan masing-masing hingga hanya sedikit peluang yang didapat di babak pertama. Alhasil, hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Dilansir Suara.com, di babak kedua lebih banyak menguasai permainan. Hanya saja Carlos Fortes dan kawan-kawan sulit bongkar pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Berbagai upaya terus dilakukan, tetapi sulit berbuah gol. Termasuk tendangan spekulasi dari luar kotak penalti juga dijajal Singo Edan untuk membobol gawang Lamongan.

Persela lebih banyak bermain menunggu. Tim asuhan Jafri Sastra mencari momentum yang pas untuk melakukan serangan balik ke gawang FC.

Namun sulit bagi Persela keluar dari tekanan. Tim kesayangan Aremania itu memberikan pressing sangat ketat kepada Persela Lamongan di babak kedua ini.

Gol-gol yang ditunggu FC baru tercipta di penghujung laga. Ridwan Tawainella yang masuk sebagai pengganti mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut sekaligus menutup laga dengan skor 1-0.***

Susunan pemain:

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Valentino Telaubun, Demerson, Syarif Wijianto, Ricky Ohorella Muhammad Kaharuddin 65′); Gian Zola, Guilherme Batata, Selwan Al-Jaberi (Jose Wilkson 84′); Malik Risaldi (Radiansyah 78′), Muhammad Nur Iskandar (Ilham Fathoni 77′), Riyatno Abiyoso (Risqki Putra Utomo 84′)

FC: Adison Maringa (Teguh Amiruddin 34′); Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, John Alfarizi; Jayus Hariono, Sandi Sute (Hamzah Titofani 62′), Dendy Santoso (Ridwan Tawainella 85′); Kushedya Hari Yudo (Feby Eka 62′), Ryan Kurnia (Genta Alparedo 46′), Carlos Fortes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here