Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorAwal tahun 2022, Dishub Kota Bogor Bentuk Tim Best 54 Untuk Atasi...

Awal tahun 2022, Dishub Kota Bogor Bentuk Tim Best 54 Untuk Atasi Pelanggaran Parkir Liar

Bogordailynet – Banyak nya pemotor yang melanggar parkir, dengan memarkir nya diatas trotoar, membuat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo membentuk Tim Quick Response (Bogor Blue Troops Tajur 54), memberikan kenyamanan untuk masyarakat.

“Saya bentuk di untuk memberikan kenyamanan, pelayanan di tengah masyarakat,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo kepada Bogordaily.net, Sabtu 19 Februari 2022.

Eko Prabowo mengatakan, untuk personel ada 32 orang di bagi menjadi dua shift.

ini setiap hari nya melakukan sosialisasi maupun tindakan bagi pelanggar-pelanggar yang tugas pokok fungsinya Dinas Perhubungan seperti , parkir sembarang tempat (ngetem), mengurai kemacetan di jalan.

“Dalam sehari, pelanggar yang paling rutin adalah parkir sembarangan. Diantaranya di Jalan Padjajaran, Jalan Djuanda, Jalan Kapten Muslihat itu paling banyak pelanggarnya,” ujarnya.

Meski demikian, bagi para pelanggar sanskinya dikempeskan ban kendaraan nya atau di gembok sampai helm di sita untuk pengendara bermotor.

“Itu dilakukan untuk efek jera bagi para pelanggar. Untuk sanksi denda sendiri itu belum ada perdanya,” jelasnya.

Danjen sapaan akrabnya memaparkan,
hal itu dilakukan untuk membangun sistem supaya masyarakat sadar, dengan kehadiran itu untuk mengingatkan dan menghimbau. Agar masyarakat tertib dalam berkendara.

Setiap hari, sambungya, mencatat kurang lebih 200 pelanggar yang di tindak oleh .

“Kita tidak menjadi masalah, karena kita sedang membangun sistem. Seperti Suryakencana tidak boleh parkir di atas trotoar. Jika mereka di surken berkegiatan ekonomi, mereka harus berkoordinasi dengan dinas perhubungan atau seksi parkir supaya pegawai-pegawai nya di kasih kartu parkir on street,” ucapnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor taatilah aturan, karena jika anda mentaati aturan maka aturan akan menjaga anda,” tutupnya.*

 

Ibnu Galansa Montazery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here