Bagi Pecinta Pedas, Wajib Tau Enam Masakan Terpedas di Dunia

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022 : Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor Ini Syarat dan Lokasi Perpanjang Surat Izin Mengemudi di Kota Bogor

TERKINI · 19 Feb 2022 17:06 WIB

Bagi Pecinta Pedas, Wajib Tau Enam Masakan Terpedas di Dunia


 Makanan Pedas Menggundang Sensasi Tersendiri Bagi Pecinta Pedas. (tripadvisor/Bogordaily.net) Perbesar

Makanan Pedas Menggundang Sensasi Tersendiri Bagi Pecinta Pedas. (tripadvisor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Rasa makanan itu beraneka ragam, dari mulai yang manis, asin, asam hingga pedas, pasti ada dibeberapa hidangan diseluruh dunia. Dari beberapa rasa itu, rasa pedas tentu yang paling disukai oleh kebanyakan orang diseluruh dunia.

Dikutip dari Times of India, bumbu pedas yang ditambahkan pada makanan dapat mempercepat proses metabolisme dengan meningkatkan detak jantung dan suhu tubuh. Berikut ini adalah enam makanan terpedas dunia yang harus dicoba sekali seumur hidup bagi pecinta pedas.

Kari Phaal – Inggris

Salah satu hidangan terpedas, Kari Phaal dibuat dengan Bhoot Jolokia yang dikenal sebagai cabai terpedas di dunia. Ini mungkin mengejutkan, tetapi mereka yang mencoba makan hidangan berapi-api ini diharuskan menandatangani formulir persetujuan sehingga restoran tidak dapat dituntut jika terjadi hal yang lebih buruk.

Berasal dari restoran Inggris milik Bangladesh, Kari Phaal dibuat dengan daging ayam atau domba, bawang merah, bawang putih, jahe dan sebanyak 10 jenis cabai yang berbeda seperti cabai habanero, cabai rawit hijau, bubuk cabai Kashmir, lada kalajengking, cabai hijau dan paprika.

Kari Goan Vindaloo – India

 

Masakan India dikenal pedas dan Vindaloo Curry adalah salah satu hidangan terpedas yang dapat ditemukan di India. Hidangan tradisional Goan ini dibuat dengan daging domba/ayam bersama dengan kelapa, anggur merah, bubuk cabai merah Kashmir dan banyak cabai merah. Mereka yang ingin bereksperimen juga bisa menambahkan sedikit Bhoot Jolokia saat membuat kari ini. Ini adalah hidangan yang mungkin membuat penyantapnya berkeringat hanya dalam beberapa detik.

Atomic Kick Ass – Inggris

Muhammed Karim mengklaim dirinya telah menciptakan saus drumstick (paha ayam) terpedas di dunia. Dia adalah seorang chef di Bindi Restaurant, di Lincolnshire, Inggris.

Hidangan super pedas itu kemudian diberi nama Atomic Kick Ass. Ya, makanan ini memang disebut-sebut memiliki sensasi meledak di mulut. Mirip seperti bom atom!

Saking pedasnya, Muhammed bahkan harus mengenakan masker gas setiap kali mempersiapkan hidangan tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghindari asap pedas yang dikeluarkan oleh saus yang dimasaknya. Tingkat kepedasan makanan ini bahkan mencapai skor 12 juta unit pada skala Scoville, sementara rata-rata saus cabai yang dijual di pasaran berskala 500 Scoville. Terbayang bagaimana rasa pedasnya?

Karena makanan super pedas ini dapat memicu kelumpuhan wajah, getar tubuh dan bahkan perdarahan internal, pria 34 tahun itu meminta semua pelanggannya untuk menandatangani sebuah surat pernyataan sebelum menyantap Atomic Kick Ass.

Sambal Oelek – Indonesia

 

Ini adalah pasta cabai klasik yang digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat berbagai hidangan lainnya. Secara tradisional, saus ini dibuat dengan cabai merah, garam dan cuka dan dikenal cukup pedas.

Sambal Oelek dapat ditambahkan dalam semur dan sup bersama dengan mi untuk menambah rasa dan kepedasan.

Suicide Chicken Wings – Amerika Serikat

Nama masakan ini cukup menjelaskan tingkat kepedasannya. Sayap ayam direndam dalam merica, serpihan cabai merah, cabai cincang dan saus cabai merah. Saat dimasak memberikan rasa pedas yang bahkan bisa membuat menangis. Hanya mereka yang tahu cara menangani kepedasan yang dapat mencoba makan hidangan ini.

Papa a la huancaina – Peru

Sekali melihat hidangan ini mungkin seseorang membayangkan mengapa hidangan ini dipilih. Tetapi hanya dengan menggigit hidangan yang luar biasa ini, penyantapnya akan meneteskan air mata.

Ini adalah makanan pembuka kentang yang populer dengan saus keju yang terbuat dari paprika Aji Amarillo (lada kuning Peru) dan paprika habanero. Itu sering disajikan dengan zaitun dan telur rebus dan pada awalnya dibuat untuk memberi makan pekerja kereta api.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Vakum 2 Tahun, Band Zigaz Siap Kembali Eksis di Dunia Musik Indonesia

18 November 2022 - 18:11 WIB

House of Craft, Ketika Perajin Lokal Parade Karya Terbaik di Ajang KTT G20

15 November 2022 - 23:06 WIB

Ramalan Zodiak Libra Minggu 13 November 2022

13 November 2022 - 17:20 WIB

Ramalan Zodiak Libra

Cara Mengubah TV Analog ke Digital Tanpa Set Top Box, Cek di Sini!

5 November 2022 - 13:01 WIB

Cara mengubah Tv Analog ke Digital Tanpa Set Top Box.

Masyarakat Sambut Baik Program Jumat Curhat Polres Bogor

5 November 2022 - 07:42 WIB

Program Ju'mat curhat Polres Bogor

Nonton Film Perempuan Bergaun Merah, Cek Di Sini!

4 November 2022 - 10:56 WIB

Harga Tiket dan Jadwal Tayang film perempuan bergaun merah
Trending di Lifestyle