Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBakal Panas, Timnas Indonesia Bisa Satu Grup dengan Singapura

Bakal Panas, Timnas Indonesia Bisa Satu Grup dengan Singapura

Bogordaily.net–Meraih dua kemenangan atas Timor Leste di FIFA Match Day pada akhir Januari lalu membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA.

Hasil atas Timor Leste ini membuat meraih 7,65 poin. Tak pelak, penambahan poin ini membuat ranking tim Merah Putih melejit.

Dilansir Suara.com dari laman FIFA, ranking yang sebelumnya ada di peringkat ke-164, kemudian naik ke peringkat 160 menggeser .

Karena menggeser Singapura di ranking FIFA, masuk ke pot 3 dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 24 Februari 2022 mendatang.

Naiknya ke pot 3 otomatis membuat tim Merah Putih berkesempatan berada dalam satu grup dengan tim dari pot ke-4.

Pot 4 pada drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 dihuni oleh Bangladesh, Mongolia, Nepal, Sri Lanka, Guam/Kamboja, dan Singapura.

Artinya Indonesia berpeluang bertemu dengan Singapura yang telah menjadi rival tim ‘Merah Putih'. Duel kedua tim diprediksi bakal berjalan panas, seperti duel-duel sebelumnya.

Meski Singapura kini berada di bawah Indonesia secara dan posisi di pot drwaing, Singapura tetap bukan lawan yang mudah buat Indonesia.

Dalam catatan statistik vs Singapura, kedua tim tercatat sudah pernah bertemu sebanyak 59 kali di semua kompetisi sejak 1958.

Dari jumlah tersebut, Tim Merah-Putih lebih dominan dibandingkan Singapura. meraih 30 kemenangan, 11 hasil imbang, dan menelan 18 kekalahan.

Pemandangan menarik justru terjadi dalam head-to-head Indonesia vs Singapura di Piala AFF atau dulu Piala Tiger. Dari 11 pertemuan, Singapura mampu meraih 5 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah. Panas dan sengitnya pertandingan antara vs Singapura baru saja tersaji di semifinal Piala AFF 2020 lalu.

Selain Singapura yang berpotensi jadi lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, lawan-lawan lain dari pot 1 dan 2 yang di atas kertas lebih unggul juga patut diwaspadai oleh .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here