Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBegini Membedakannya Gejala Omicron

Begini Membedakannya Gejala Omicron

Bogordaily.net – diketahui memiliki gejala-gejala yang tergolong ringan. Para ilmuwan mengatakan gejala Omicron lebih mirip gejala flu biasa. Namun, juga bisa menjadi salah satu tanda yang harus diwaspadai.

Akan tetapi, juga tidak selalu dikaitkan dengan gejala COVID-19. Itu juga bisa menjadi gejala dari kondisi pernapasan umum lainnya. Selain itu, tidak semua orang yang terpapar COVID-19 akan mengalami .

Orang yang tertular strain Omicron dari SARS-CoV-2 tampaknya memiliki tingkat sakit tenggorokan dan pilek yang sangat tinggi. Pada Januari 2022, para ilmuwan masih mempelajari gejala-gejala ini, tetapi beberapa artikel jurnal awal menunjukkan bahwa gejala tersebut memang hadir dalam kasus Omicron.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) nyeri pada tenggorokan adalah gejala COVID-19 yang harus diwaspadai.

Namun, mereka menjelaskan bahwa gejala pilek dan flu adalah gejala Omicron yang paling umum, sehingga sakit tenggorokan tidak serta merta menunjukkan bahwa seseorang mengidap penyakit tersebut.

Untuk itu, perlu dilakukan tes COVID-19 untuk memastikan apakah seseorang benar-benar terpapar atau hanya biasa.

akibat COVID-19 Omicron dapat bervariasi dalam tingkat keparahan. Ini bisa terasa seperti tenggorokan yang teriritasi dengan sensasi berduri atau terbakar. Beberapa orang juga mengalami rasa sakit saat menelan.

Menurut studi ZOE, karena COVID-19 Omicron dapat terasa seperti:

  • Tengorokan kering, bukan sakit
  • Gatal
  • Menyakitkan pada hari pertama tetapi lebih baik pada hari kelima
  • Seperti amandel yang meradang atau membesar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here