Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBerburu di Hutan, Warga Bogor Tewas Tertembak Senapan Teman Sendiri

Berburu di Hutan, Warga Bogor Tewas Tertembak Senapan Teman Sendiri

Bogordaily.net–Seorang warga asal Kedung Badak, meregang nyawa lantaran tertembak peluru senapan buru di hutan Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten .

Korban, Benyamin Sulaeman tertembak secara tidak sengaja karena Yanto, pemilik senapan jenis mouser itu terpeleset saat aktivitas perburuan babi.

Wakapolres Kompol Niko N Adiputra mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu, 5 Februari 2022 lalu. Saat itu Yanto yang merupakan warga Pelabuhanratu, Kabupaten dan korban mengikuti turnamen berburu dan mereka merupakan satu tim.

“Aktivitas perburuan malam hari, sasaran mereka babi hutan,” kata Niko kepada wartawan seperti dilansir dari Detik.com, Kamis, 10 Februari 2022.

Situasi di lokasi kejadian saat itu hujan deras. Jalanan berbatu sehingga licin. Menurut Niko, jarak tersangka dan korban berdekatan. Tiba-tiba Yanto yang saat itu memegang senapan terpeleset dan tidak sengaja menarik pelatuknya.

“Tersangka tidak menggunakan kunci ganda pada senapan yang dimilikinya yaitu jenis Mouser dengan kondisi sudah terisi peluru kaliber 38. Sehingga dari keterangan dan olah TKP, tersangka terpeleset senjata meletus mengenai pinggul sebelah kanan korban,” jelas Niko.

Benyamin saat itu terjatuh dengan dan berlumuran darah. Warga di lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke RSUD Sekarwangi. Namun, nyawa Benyamin tidak bisa tertolong.

Polisi pun menjerat tersangka dengan Pasal 359 KUHPidana, karena kelalainnya yang membuat orang lain meninggal dunia dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Hasil autopsi rumah sakit, diketahui korban meninggal akibat kehabisan darah,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here