Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorBerdayakan Ekonomi Perempuan dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi, Ade Yasin Apresiasi Peran IWAPI

Berdayakan Ekonomi Perempuan dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi, Ade Yasin Apresiasi Peran IWAPI

Bogordaily.net () Kabupaten Bogor lakukan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 DPC Kabupaten Bogor sekaligus melakukan pemilihan ketua Kabupaten Bogor periode 2021-2026, di Hotel Cahaya Vilage Cisarua Rabu, 9 Februari 2022.

Secara aklamasi, Ine Roswianita terpilih secara aklamasi menjadi Ketua () Kabupaten Bogor periode 2021-2026 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 DPC Kabupaten Bogor di Hotel Cahaya Vilage Cisarua Rabu, 9 Februari 2022.

Muscab yang mengusung tema “Sinergritas di Era Digitalisasi pada Masa Pandemi Mendorong Resiliensi Pemulihan Ekonomi” yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Secara terpisah Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, apresiasi kepada Kabupaten Bogor yang terus mendorong wanita-wanita Kabupaten Bogor selalu maju ke depan dan terus terdepan di berbagai sektor. Dirinya yakin dengan penguatan sinergi dan koordinasi antara pemerintah dengan seluruh stakeholder termasuk para wanita pengusaha yang tangguh dapat meningkatkan resiliensi ekonomi Kabupaten Bogor selama pandemi Covid-19.

IWAPI

“Sekaligus mempercepat momentum pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor, sukses seluruh perempuan pengusaha di Kabupaten Bogor.” ujar Ade Yasin.

Mewakili Bupati Bogor, Analis Kebijakan Utama Kabupaten Bogor, Beny Delyuzar mengungkapkan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Bogor yang telah konsisten dalam membangun sekolah ekonomi dengan para kaum perempuan di Kabupaten Bogor, serta telah mendorong usaha wanita di Kabupaten Bogor maju dan berperan aktif meningkatkan pemulihan perekonomian di Kabupaten Bogor.

“Penguatan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan seluruh stakeholder termasuk IWAPI sangat diperlukan untuk mendapatkan pertahanan ekonomi di masa pandemi dan sekaligus mempercepat proses pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Beny.

Ia juga berharap, IWAPI Kabupaten Bogor untuk selalu kompak dan mampu membangkitkan semangat kewirausahaan dan menjadi figur panutan bagi pengusaha perempuan agar tangguh dan berdaya saing.

Selanjutnya, Ketua WKU DPD IWAPI Jawa barat Rahayu Riska, mengatakan, kondisi pandemi yang sejak 2 tahun ini melanda Negara Indonesia dan dunia yang telah menimbulkan dampak sangat besar terutama di sektor perekonomian.

Pemerintah Republik Indonesia telah mengambil berbagai kebijakan untuk mengatasi permasalahan perekonomian ini dan mendorong pulihnya ekonomi, salah satunya adalah melalui percepatan digitalisasi.

IWAPI sendiri sebagai salah satu organisai profesi perempuan yang eksis sejak tahun 1975, mengambil peran dalam interaksi digital dimana semua anggotanya di seluruh Indonesia aktif dalam berbagai program literasi digital untuk penguatan dan pemanfaatan platform digital.

Menurutnya, selain digitalisasi, inovasi juga menjadi kata kunci bagi para perempuan pengusaha dalam usahanya, kreativitas dan inovasi dibutuhkan saat ini untuk bersaing dan mendapatkan pasar bagi produk-produk anggota IWAPI Kabupaten Bogor.

Bahkan katanya, DPC IWAPI Kabupaten Bogor adalah salah satu dari DPC terbaik yang ada di IWAPI Jawa Barat. Berkali-kali mendapatkan prestasi baik tingkat provinsi hinga nasional dan terakhir mendapat prestasi sebagai DPC teladan tingkat Jawa barat.

IWAPI

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada ibu Bupati Bogor beserta jajaran dinas SKPD yang telah banyak bekerjasama dan membantu anggota IWAPI yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Bogor, dalam semua kebijakan dan berbagai kegiatan positif yang menunjang penghasilan perempuan-perempuan IWAPI khususnya,” terangnya.

Ditempat yang sama, ketua IWAPI Kabupaten Bogor periode 2021-2026 terpilih, Ine Roswianita menegaskan, IWAPI Kabupaten Bogor ke depan harus menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha yang sukses dan mandiri, serta akan terus mendorong sebanyak-banyaknya perempuan pegiat usaha lokal, khususnya UMKM untuk mempercepat adopsi platform digital.

“Kita harus ikut terjun, menjadi creator, bukan follower. Ingatlah, perjuangan ini bukan perjuangan awal tapi perjuangan melanjutkan program-program kerja IWAPI sebelumnya. Dengan bersatu dan bersama, saya sangat yakin, kita akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi IWAPI Kabupaten Bogor,“ tegas Ine.

Menurut Ine, percepatan ini demi mempertahankan bisnis di tengah adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan ekonomi, termasuk mewujudkan para wirausaha perempuan kreatif di tengah pandemi.

“Semoga dengan niat, usaha, dan do'a kita, semuanya akan terwujud, layar sudah terkembang, kemudi sudah terpasang , kita bersama untuk perempuan berdaya, Kabupaten Bogor Tangguh Indonesia Maju,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here