Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBerkat Pinalti, Persija Menduduki Posisi ke-7 Klasemen Sementara

Berkat Pinalti, Persija Menduduki Posisi ke-7 Klasemen Sementara

Bogordaily.net dan Persabaya sama-sama butuh tiga angka untuk mengangkat posisi mereka di papan klasemen. Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan yang bagus dari awal pertandingan dimulai.

Gol pertama bahkan sudah tercipta ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2′. Adalah Marko Simic yang sukses membobol gawang Bajul Ijo, setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi Arif Satria di dalam kotak penalti.

Kebobolan cepat, Surabaya seperti tersengat dan mulai menekan ke lini pertahanan Macan Kemayoran. Upaya tim asuhan Aji Santoso itu membuahkan hasil, setelah Taisei Marukawa dijatuhkan di dalam kotak penalti. Pemain asal Jepang itu yang langsung maju sebagai eksekutor mampu membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-15′ sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Skor sama kuat itu membuat kedua tim kembali menunjukkan penampilan terbuka. Namun sampai paruh pertama belum ada gol tambahan tercipta dan kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Keluar dari kamar ganti, giliran Surabaya yang mencuri gol di menit-menit awal. Ricky Kambuaya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48′ dia memanfaatkan umpan matang Taisei Marukawa

Jakarta yang tak mau pulang dengan tangan hampa justru harus kehilangan satu orang pemainnya, yaitu Ryuji Utomo yang mendapat kartu merah langsung dari wasit pada menit ke-65′.

Unggul jumlah pemain membuat Surabaya mampu mendominasi laga. Peluang berhasil didapat penyerang asing Valpoort dan Taisei Marukawa. Namun ketangguhan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar mementahkan setiap peluang tersebut.

Barulah pada menit ke-83′, Surabaya akhirnya benar-benar mampu menciptakan gol melalui sontekan penyerang gaek, Samsul Arif.

Berawal dari umpan matang Taisei Marukawa ke Marselino Ferdinan yang melepaskan umpan tarik ke mulut gawang dan dengan mudah dituntaskan Samsul Arif untuk membawa timnya unggul 3-1.

Unggul dua gol dan jumlah pemain membuat pemain Surabaya. Hal itu dimanfaatkan Macan Kemayoran untuk mencetak gol.

Berawal dari tendangan sudut, Makan Konate mampu memanfaatkan bola liar untuk memperkecil ketinggalan timnya pada menit ke-86′.

Di masa injury time, drama sesungguhnya terjadi ketika Makan Konate dijatuhkan Reva Adi di dalam kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Gelandang asal Mali itu kemudian maju sebagai ekesekutor untuk menyamakan kedudukan sekaligus mengakhiri laga dengan skor sama kuat 3-3.

Hanya mampu menambah satu poin membuat Surabaya gagal menggusur Persib Bandung di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Arif Satria dan kawan-kawan duduk di peringkat lima dengan koleksi 45 poin, terpaut empat angka dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang peringkat pertama dan kedua.

Sementara untuk Jakarta, tambahan satu angka tersebut membuat mereka kini naik di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 34 angka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here