Friday, 29 March 2024
HomeEkonomiBI Gencar Tambah Peserta BI-FAST, Biaya Transfer Jadi Rp2.500

BI Gencar Tambah Peserta BI-FAST, Biaya Transfer Jadi Rp2.500

Bogordaily.net (BI) terus berupaya agar perbankan dan lembaga nonbank menjadi peserta . Sebab, antar bank akan lebih murah yakni Rp2.500 per transaksi.

Pada gelombang 1 terdapat 21 bank yang terdaftar dalam , dan gelombang 2 ada 21 bank ditambah 1 lembaga nonbank.

merupakan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan (BI) yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

“Dengan total peserta yang telah mencapai 43 peserta tersebut (termasuk peserta gelombang pertama), telah mewakili 81,45% dari pangsa sistem pembayaran ritel nasional,” kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono melalui siaran pers yang dikutip Detik.com, Senin 31 Januari 2022.

BI menyatakan akan terus memperkuat sinergi kebijakan dan implementasi dengan pelaku industri, dalam rangka mengintegrasikan Ekonomi Keuangan Digital (EKD) nasional.

Dengan adanya , Erwin berharap pelaku industri akan terus berinovasi dengan mengoptimalkan nilai tambah dari layanan BI-FAST yang consumer centric untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mempercepat pemulihan ekonomi melalui efisiensi transaksi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here