Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBintang-Bintang Muda Ini Cocok Susul Pratama Arhan ke Luar Negeri

Bintang-Bintang Muda Ini Cocok Susul Pratama Arhan ke Luar Negeri

Bogordaily.net– yang dikontrak klub Jepang, menarik perhatian. Kepindahan Bek kiri Timnas Indonesia yang juga bintang PSIS Semarang ke juga menjadi bukti banyak talenta-talenta muda Indonesia yang kualitasnya diakui tim-tim luar negeri. Nah, selain , sejumlah bintang muda Liga 1 2021 juga dinilai cocok untuk mengembangkan sayap di luar negeri.  Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Suara.com.

Rekan satu tim Arhan di PSIS ini juga digadang-gadang punya potensi dan kemampuan mumpuni untuk bisa berkarier di luar negeri. Dewangga menembus tim utama PSIS pada 2020 dan kini jadi andalan di lini belakang. Dia juga kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan

Gelandang muda berbakat milik Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan ini juga dinilai punya kualitas mumpuni untuk berkarier di luar negeri. Masih berusia 17 tahun, Marselino sudah jadi andalan di lini tengah ‘Bajul Ijo'. Marselino sudah mencatatkan 18 penampilan di Liga 1 dengan mengoleksi 4 gol dan 6 assist. Marselino juga jadi pilihan utama Shin Tae-yong di timnas kelompok umur Indonesia.

Ramai Rumakiek

Memiliki kemampuan menendang bola yang ciamik dan kecepatan yang mumpuni, nama Ramai Rumakiek kian dikenal setelah menjalani debut dengan Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Winger milik Persipura Jayapura berusia 19 tahun tersebut lantas dinilai layak untuk melanjutkan kariernya di luar negeri.

Ronaldo Kwateh

Pemain muda di Liga 1 berikutnya yang layak menyusul Arhan bermain di luar negeri adalah penyerang muda milik Madura United, Ronaldo Kwateh. Meski masih berusia 17 tahun, Ronaldo punya banyak pengalaman di level profesional. Dia juga sudah menjalani debut di Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here