Bintang-Bintang Muda Ini Cocok Susul Pratama Arhan ke Luar Negeri

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Sport · 20 Feb 2022 17:21 WIB

Bintang-Bintang Muda Ini Cocok Susul Pratama Arhan ke Luar Negeri


 Alfeandra Dewangga saat berlaga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI/Suara.com) Perbesar

Alfeandra Dewangga saat berlaga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI/Suara.com)

Bogordaily.net–Pratama Arhan yang dikontrak klub Jepang, Tokyo Verdy menarik perhatian. Kepindahan Bek kiri Timnas Indonesia yang juga bintang PSIS Semarang ke Liga Jepang juga menjadi bukti banyak talenta-talenta muda Indonesia yang kualitasnya diakui tim-tim luar negeri. Nah, selain Pratama Arhan, sejumlah bintang muda Liga 1 2021 juga dinilai cocok untuk mengembangkan sayap di luar negeri.  Siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Suara.com.

Alfeandra Dewangga

Rekan satu tim Arhan di PSIS ini juga digadang-gadang punya potensi dan kemampuan mumpuni untuk bisa berkarier di luar negeri. Dewangga menembus tim utama PSIS pada 2020 dan kini jadi andalan di lini belakang. Dia juga kerap jadi pilihan utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan

Gelandang muda berbakat milik Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan ini juga dinilai punya kualitas mumpuni untuk berkarier di luar negeri. Masih berusia 17 tahun, Marselino sudah jadi andalan di lini tengah ‘Bajul Ijo’. Marselino sudah mencatatkan 18 penampilan di Liga 1 dengan mengoleksi 4 gol dan 6 assist. Marselino juga jadi pilihan utama Shin Tae-yong di timnas kelompok umur Indonesia.

Ramai Rumakiek

Memiliki kemampuan menendang bola yang ciamik dan kecepatan yang mumpuni, nama Ramai Rumakiek kian dikenal setelah menjalani debut dengan Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Winger milik Persipura Jayapura berusia 19 tahun tersebut lantas dinilai layak untuk melanjutkan kariernya di luar negeri.

Ronaldo Kwateh

Pemain muda di Liga 1 berikutnya yang layak menyusul Arhan bermain di luar negeri adalah penyerang muda milik Madura United, Ronaldo Kwateh. Meski masih berusia 17 tahun, Ronaldo punya banyak pengalaman di level profesional. Dia juga sudah menjalani debut di Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Petenis Asal AS, Serena Williams Akan Pensiun Usai US Open 2022

15 Agustus 2022 - 11:46 WIB

Serena Williams

Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Gelar Latihan Bersama Karate Kids Dojo KKI Rawakalong

15 Agustus 2022 - 09:50 WIB

Manfaat Olahraga Basket Bagi Kesehatan dan Kebugaran tubuh

15 Agustus 2022 - 09:36 WIB

manfaat olahraga basket

Ini Alasan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Cekcok Usai Chelsea Vs Tottenham Hotspur

15 Agustus 2022 - 09:05 WIB

Diwarnai Adu Mulut, Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang

15 Agustus 2022 - 08:57 WIB

Hasil Persikabo vs Persija: Imbang 1-1, Persikabo Belum Terkalahkan!

14 Agustus 2022 - 23:10 WIB

Trending di Sport