Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorBogor Selatan dan Utara Bakal Punya Sport Center, Pemkot Siapkan Anggaran Rp...

Bogor Selatan dan Utara Bakal Punya Sport Center, Pemkot Siapkan Anggaran Rp 20 Miliar

Bogordaily.net – Dua Kecamatan di Kota Bogor, yakni Bogor Selatan dan Bogor Utara tahun ini bakal punya atau gelanggang olahraga untuk masyarakat. Untuk pembangunan dua itu Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyiapkan .

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dispora Kota Bogor, Irfa Sjakira mengatakan anggaran sebesar itu bersumber dari APBD Kota Bogor, dimana dari anggaran tersebut dibagi dua sehingga masing-masing pembangunan anggarannya sebesar Rp 10 miliar.

ini memang janji walikota, dimana setiap kecamatan akan dibangunkan dan ini menjadi prioritas. Tapi untuk tahun ini, baru dua kecamatan dulu dengan anggarannya masing-masing Rp 10 miliar,” kata Irfa, Senin 28 Februari 2022.

Irfa menjelaskan, di itu nantinya akan difasilitasi berbagai sarana olahraga dan yang paling utama ialah lapangan sepak bola. “Yang utama tentu lapangan sepak bola yang berstandar nasional, kemudian fasilitas pendukung lainnya seperti jogging track, tempat duduk (tribun), taman bermain dan ada untuk kulinernya juga,” jelasnya.

Namun demikian, lanjut Irfa, saat ini rencana pembangunan sedang di review oleh Inspektorat Kota Bogor karena memang SOP-nya ada di sana. Setelah di review oleh Inspektorat baru ke lelang. Ia berharap, review bisa selesai di minggu minggu ini.

“Kita tidak tahu kapan selesai review dari Inspektorat. Yang jelas kami sedang menunggu dan berharap di minggu ini selesai, sehingga bisa masuk ke tahap berikutnya yaitu lelang. Mudah-mudahan di April atau Mei ini bisa ke tahap itu, sehingga bisa dikerjakan di tahun ini juga,” tutupnya.

 

Heri Denasrul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here