Friday, 26 April 2024
HomeNasionalBreaking News! PPKM Jabodetabek Naik ke Level 3

Breaking News! PPKM Jabodetabek Naik ke Level 3

Bogordaily.net – Pemerintah menaikkan status ke level 3. Hal itu disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers, Senin 7 Februari 2022. Kenaikan ini dikarenakan rendahnya tracing COVID-19. Selain Jabodetabek, level PPKM DIY juga naik.

“Berdasarkan level asesmen saat ini kami sampaikan bahwa aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali, Bandung Raya akan ke level 3. Hal ini terjadi bukan akibat tingginya kasus. Saya ulangi bukan akibat tingginya kasus tapi karena rendahnya tracing,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan Bali juga bakal naik ke . Ketentuan lengkap mengenai PPKM akan diatur dalam Inmendagri.

“Bali juga naik ke level 3, salah satunya disebabkan oleh rawat inap yang meningkat,” ujar Luhut.

Perihal kenaikan PPKM ini juga diungkap sebelumnya oleh epidemiolog UI, Pandu Riono. Hal itu diungkap oleh Pandu lewat akun Twitternya @drpriono1.

Pandu Riono diketahui merupakan salah satu epidemiolog yang kerap diajak rapat bersama pemerintah untuk membahas penanganan COVID-19 di Indonesia.

“PPKM DKI termasuk Jabodetabek dinaikkan ke level 3. Penilaian Level PPKM diubah dengan memberikan bobot yang lebih besar pd indikator rawat inap. Cakupan Vaksinasi dosis 2 menjadi keharusan yang dicapai pemda. Bersiap untuk meningkatkan vaksinasi dan membatasi aktifitas penduduk,” tulis Pandu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here