Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBRI Himbau Masyarakat Waspadai Investasi Ilegal

BRI Himbau Masyarakat Waspadai Investasi Ilegal

Bogordaily.net – Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. turut menghimbau agar mewaspadai kasus penipuan berkedok ilegal yang belakangan marak, khususnya BINOMO.

Corporate Secretary Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan perseroan tidak memiliki kerja sama langsung dengan BINOMO terkait penyediaan kanal pembayaran menggunakan Virtual Account (BRIVA) dan Internet Banking .

Aestika juga menambahkan bahwa juga tidak bekerja sama terkait pembayaran melalui Internet Banking dengan pihak BINOMO. Perseroan akan terus melakukan monitoring dan penelusuran lebih lanjut hingga ke mitra.

“Nasabah kami untuk berhati-hati dalam memberikan data pribaditermasukuser ID dan Password Internet Banking di aplikasi apapun,” jelas Aestika.

Sebelumnya, pada Rabu 2 Februari 2022, Ketua Satgas Waspada Investasi (OJK) Tongam L Tobing mengatakan, BINOMO merupakan salah satu kegiatan ilegal di Indonesia karena tidak mempunyai izin sebagai pialang berjangka komoditi di Indonesia. Tongam juga menyebut, bahwa BINOMO bukan trading ataupun investasi, BINOMO diduga adalah perjudian.

“Dalam menjalankan operasional perbankan, senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian dan menerapkan Good Corporate Governance (GCG),” pungkas Aestika.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here