Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBuah Kering Terlihat Sehat, Hati-Hati Bisa Tingkatkan Kolesterol Jahat

Buah Kering Terlihat Sehat, Hati-Hati Bisa Tingkatkan Kolesterol Jahat

Bogordaily.net–Makan buah bisa membantu mengatasi tinggi, sebab mengandung serat larut tingkat tinggi yang mengikat molekul lemak di saluran pencernaan dan menyeretnya keluar dari tubuh.

Namun, buah-buahan mengandung jumlah fruktosa yang bervariasi, yakni jenis utama monosakarida. Fruktosa yang dua kali lebih manis dari glukosa ini biasanya ditemukan dalam buah-buahan kering.

“Meskipun tinggi serat, kandungan gulanya yang tinggi sebenarnya dapat menyebabkan penambahan berat badan,” ujar ahli dikutip Suara.com dari Express.

Oleh karena itu, orang yang memiliki trigliserida tinggi disarankan untuk membatasi asupan fruktosa tidak lebih dari 50 hingga 100 gram per hari.

Dalam sebuah penelitian, peneliti yang menyelidiki efek pada kadar gula darah menemukan kadar LDL atau jahat meningkat setelah konsumsi camilan.

Temuan yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition pada tahun 2020 menunjukkan bahwa efek pada kardio-metabolik tidak didokumentasikan dengan baik.

Para peneliti melakukan percobaan pada 55 orang dewasa dengan BMI tinggi dan setidaknya satu faktor risiko tambahan untuk penyakit kardio-metabolik.

Tujuan dari penelitian ini adalah membandingkan efek dari mengkonsumsi 2/4 cangkir buah campur atau makanan ringan kontrol yang sesuai dengan energi selama empat minggu.

tidak mempengaruhi konsengtrasi lipid dan lipoprotein, tetapi makanan ini meningkatkan LDL,” jelasnya.

“Konsumsi makanan yang sehat dan melakukan olahraga teratur dapat membantu menurunkan kadar dalam darah Anda,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here