Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBuka Posko Baru, Barzah Dompet Dhuafa Kembali Perluas Layanan Pengantaran Jenazah

Buka Posko Baru, Barzah Dompet Dhuafa Kembali Perluas Layanan Pengantaran Jenazah

Bogordaily.net – Tingginya biaya di kota-kota besar seperti di Jabodetabek memang terasa cukup menyulitkan bagi masyarakat ketika membutuhkan hal tersebut. Dompet Dhuafa melalui mencoba meringankan beban masyarakat dengan memberikan layanan secara cuma-cuma kepada siapa pun yang membutuhkan tanpa terkecuali.

Banyaknya permintaan dari masyarakat dalam layanan membuat harus berinovasi. Salah satunya untuk mendekatkan pelayanan di wilayah Bogor dan sekitarnya, Dompet Dhuafa mendirikan posko baru bermitra dengan Yayasan Pengelolaan dan Pengembangan Wakaf Masjid Al-Amaliyah yang berlokasi di Ciawi Bogor, Jawa Barat.

Masjid yang berlokasi di tengah Kota Bogor dan memiliki karakteristik masyarakat urban menjadi pertimbangan utama untuk mendirikan posko baru bagi tim Barzah Dompet Dhuafa.

Biasanya, masyarakat perkotaan yang mayoritas adalah perantauan membuat mereka lebih memilih memakamkan sanak saudaranya yang wafat di kampung halaman masing-masing.

 Pengantaran Jenazah
Memorandum of Understanding (MoU) antara Dompet Dhuafa dengan Yayasan Pengelolaan dan Pengembangan Wakaf Masjid Al-Amaliyah, diserahterimakan oleh Ustaz Madroi sebagai Koordinator Barzah, dengan Ir. H. Iskandar Zulkarnain sebagai Ketua Yayasan dan Pengelolaan Pengembangan Wakaf Masjid Al-Amaliyah Ciawi. (Istimewa/Bogordaily.net)

Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati dan ditandatangani antara Dompet Dhuafa dengan Yayasan Pengelolaan dan Pengembangan Wakaf Masjid Al-Amaliyah, diserahterimakan oleh Ustaz Madroi sebagai Koordinator Barzah, dengan Ir. H. Iskandar Zulkarnain sebagai Ketua Yayasan dan Pengelolaan Pengembangan Wakaf Masjid Al-Amaliyah Ciawi.

Ustaz Madroi dalam keterangannya menyampaikan anjuran terkait penggunaan ambulans jenazah di wilayah Bogor dan sekitarnya. Hal ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.

“Barzah LPM Dompet Dhuafa membuka posko layanan ambulans jenazah di masjid Al-Amaliyah ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal penyelenggaraan pelayanan antar jemput jenazah di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi dan sekitarnya. Lokasi masjid pun sangat strategis, berada di tengah kota Bogor yang memiliki karakter masyarakat urban sehingga memilih dimakamkan di kampung halaman, jika ada sanak keluarganya yang wafat. Insya Allah 24 jam Barzah siap sedia membantu warga yang membutuhkan , berharap akan menambah banyak manfaat untuk masyarakat dan umat pada umumnya,” ungkap Ustaz Madroi.

Di waktu yang sama, Iskandar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan adanya kemitraan ini. Menurutnya ini adalah amanah yang sangat luar biasa untuk mendirikan posko Barzah di lokasinya.

Iskandar juga berharap masyarakat mampu merasakan kontribusi layanan ambulans jenazah dari Barzah saat membutuhkan.

 Pengantaran Jenazah

“Kami sangat berterima kasih mendapat amanah menjadi posko BARZAH, semoga kontribusi masjid juga dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan ambulans jenazah, apalagi daerah ini dekat dengan jalur tol dan daerah rawan bencana,” jelas Iskandar dalam sambutan serah terima MoU Pelayanan.

Barzah Dompet Dhuafa sejak didirikan pada tahun 2012 silam telah banyak mengambil peran dalam di masyarakat khususnya yang membutuhkan.

Dalam mengikuti perkembangan zaman, Barzah Dompet Dhuafa terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan berbagai kemudahan, baik itu melalui platform digital maupun mendirikan posko di yang tersebar di berbagai lokasi. Semua ini dilakukan oleh Barzah Dompet Dhuafa agar masyarakat dengan mudah mendapatkan layanan saat dibutuhkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here