Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalBupati Karangayar Sebut Covid-19 Tidak Ada, Ganjar Langsung Bereaksi

Bupati Karangayar Sebut Covid-19 Tidak Ada, Ganjar Langsung Bereaksi

Bogordaily.net – Dalam pidatonya, Bupati Karanganyar Juliyanto, menyebut bahwa Covid-19 . Mendengar hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Pranowo, menyentil perkataan Bupati tersebut.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, terkait pidatonya yang mengajak masyarakat tidak memedulikan covid-19.Dalam pidatonya, bupati menyebut covid-19 .

“Saya kira ya harus peduli. ( omicron) bagaimana? Itukan angka kematian ada lagi, meski tidak terlalu banyak. Rumah sakit juga mulai penuh, jadi semua orang harus peduli soal itu,” kata di Semarang, dikutip dari republika, Kamis 17 Februari 2022.

mengaku belum mendapat keterangan dari Bupati Juliyatmono terkait rekaman video yang viral di media sosial itu, termasuk berkomunikasi secara dengan yang bersangkutan.

“Ya kalau nanti masyarakatnya jadi tidak disiplin, kita tertibkan semuanya. Intinya harus peduli, tidak bisa tidak, kita harus taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Jateng itu juga meminta agar kebijakan yang sudah diambil pemerintah pusat harus dilaksanakan di daerah dengan sebaik-baiknya. Gerai-gerai aduan diminta dibuka kembali agar respon cepat bisa diberikan dan edukasi, serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan juga tidak boleh dihentikan.

“Semua mesti punya kesadaran, pakai masker itu wajib, kalau ada kerumunan hindari dan lainnya,” katanya.

berharap semua pihak peduli dan tetap taat protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here