Monday, 27 May 2024
HomeTravellingCantiknya! Danau Sebening Kaca Ini Bisa Dinikmati di Telaga Biru Cicerem

Cantiknya! Danau Sebening Kaca Ini Bisa Dinikmati di Telaga Biru Cicerem

Bogordaily.netJika ingin menikmati pemandangan dengan ratusan ikan warna-warni di dalamnya, jawabannya. Salah satu objek yang sedang hits itu berada di Kecamatan Pasawahan, , .

Dikelola secara mandiri oleh Bumdes Desa Kaduela, kerap ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah tiap akhir pekan atau tanggal merah.

Setibanya di lokasi, seperti dilansir Detik.com, wisatawan akan disambut dengan nuansa sejuk dari rimbunnya pepohonan yang masih alami serta keindahan danau dengan air berwarna biru yang menjadi ciri khas dari tempat ini.

Kejernihan air yang ada di membuat ikan-ikan yang berenang di dalam danu terlihat dengan jelas. Maka tak salah jika banyak yang menyebut jika air di telaga ini sebening kaca.

Selain menikmati suasana di sekitar telaga dan gemasnya ikan-ikan di dalam telaga, wisatawan juga bisa berfoto di ayunan yang menjorok ke danau. Ayunan ini terbuat dari kursi rotan yang menggantung di dahan pohon di atas danau dan menjadi salah satu spot foto paling menarik di .

Di bawah ayunan, ratusan ikan berwarna-warni telah sudah berkumpul seakan ingin menyambut wisatawan yang berfoto di ayunan tersebut.

Untuk masuk ke dalam kawasan ini, wisatawan cukup membayar tiket kurang lebih Rp5.000. Wisatawan juga harus menyiapkan kocek untuk setiap wahana yang disajikan. Tenang, harganya masih cukup terjangkau.

Nah, bila ingin kesana, dari Alun-alun Kuningan, bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam melalui Jalan Mandirancan. Dari Jakarta bisa melalui Jalan Tol Cikopo-Palimanan dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam 22 menit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here