Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaCara Mengatasi Sakit Punggung Bagi Wanita yang Baru Melahirkan

Cara Mengatasi Sakit Punggung Bagi Wanita yang Baru Melahirkan

Bogordaily.netWanita yang baru sebaiknya tidak mengabaikan masalah kesehatan, termasuk keluhan minor seperti . pada wanita yang baru bisa terjadi karena beberapa hal seperti postur tubuh yang buruk, ketidakseimbangan hormon atau bahkan kelemahan otot pasca-operasi caesar.

Dikutip Suara.com dari Hindustan Times, kasus pascamelahirkan merupakan hal umum yang memengaruhi sekitar 70 persen ibu baru. Jika tidak diobati tepat waktu, masalah itu bisa berlangsung selama beberapa dekade. Nah, Fisioterapis Eksekutif dari Cloudnine Group of Hospitals, Patparganj, di New Delhi, Shikha Kumari memberikan cara mengatasi pada ibu baru berikut ini:

Perbaiki postur duduk

Ibu baru harus menyusui anak-anak mereka secara berkala, sementara postur duduk yang salah dapat menyebabkan . Coba duduk dengan penyangga punggung, dan tutupi celah dengan bantal atau gulungan handuk

Jaga punggung tetap lurus

Saat menyusui bayi, pastikan punggung lurus dan ditopang. Jangan membungkuk terlalu lama dan lebih baik dekatkan bayi dengan Anda. Dalam kasus persalinan normal, pasien cenderung duduk dengan postur bungkuk karena efek jahitan kalau sudah begitu, coba menggunakan bantal untuk duduk tegak lurus.

Olahraga

Ibu baru dapat melakukan olahraga ringan yang dapat menguatkan punggung sesaat setelah . Aktivitas ringan yang bisa dilakukan seperti bridging panggul, memiringkan panggul, latihan kegel, atau bisa berjalan-jalan untuk menghilangkan kekakuan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here