Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaCatat! Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Sepanjang Maret 2022

Catat! Ini Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Sepanjang Maret 2022

Bogordaily.net – Satu hari lagi akan memasuki Maret. Turnamen bulu tangkis di bawah kalender Federasi () akan mulai padat pada bulan tersebut.

Dikutip dari Bolasport, ada lima turnamen yang akan berlangsung selama Maret 2022. Turnamen pada Maret dibuka dengan Spain Masters 2022.

Selanjutnya, ada German Open yang biasanya menjadi turnamen pemanasan sebelum All England Open. Bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ini merupakan turnamen pertama mereka pada kalender kompetisi 2022.

Terakhir kali, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengikuti turnamen pada World Tour Finals 2021 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Sebanyak 22 wakil Indonesia, termasuk ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan mengikuti All England Open 2022 yang dijadwalkan pada 16-20 Maret di Birmingham, Inggris.

Pada turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut, pasangan berjulukan Minions itu terakhir kali merebut gelar pada 2018. Pada 2020, Marcus/Kevin naik podium sebagai runner-up.

Pada 2021, Marcus/Kevin dan pebulu tangkis Merah Putih lainnya gagal mengikuti turnamen All England meski sudah berada di Birmingham karena satu pesawat dengan orang yang terdeteksi positif Covid-19.

Berdasarkan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif COVID-19, diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Akibatnya, tim Indonesia dipaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada 13 Maret 2021.

Kini, Indonesia mengirimkan kekuatan penuh pada All England Open 2022 dengan menyertakan para pemain terbaiknya.

Pada sektor tunggal putri, laga seru juga akan tersaji di babak pertama saat wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menantang anak ajaib asal Korea Selatan, An Se-young.

Gregoria yang baru saja mengantarkan tim putri Indonesia mencetak sejarah sebagai juara Asia untuk pertama kalinya mengatakan punya target khusus saat pertemuan pertama mereka di level senior nanti.

“Puji Tuhan hari ini sudah mulai kembali latihan setelah pulang dari Malaysia dan menjalani karantina. Latihannya juga sudah normal, fisik dan teknik. Semoga di sisa waktu sebelum ke All England ini, kondisi saya bisa naik dan naik terus,” kata Gregoria.

“Jujur saya punya target nanti saat bertemu An Se Young tapi saya tidak mau membebankan diri terlalu jauh dulu. Saya mau fokus ke persiapan sebaik mungkin, latihan keras biar nanti di sana bisa nambah lagi percaya dirinya. Motivasi saya juga meningkat usai saya dan tim berhasil juara di Kejuaraan Asia,” ujar Gregoria.

Turnamen akan dilanjutkan dengan Swiss Open dan ditutup dengan Orleans Masters.

Berikut yang digelar sepanjang Maret 2022:

1-6 Maret :Spain Masters 2022 (World Tour Super 300)

8-13 Maret : German Open 2022 (World Tour Super 300)

16-20 Maret : All England Open 2022 (World Tour Super 1000)

22-27 Maret : Swiss Open 2022 (World Tour Super 300)

29 Maret-3 April : Orleans Masters 2022 (World Tour Super 100).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here