Friday, 3 May 2024
HomeHiburanCeramah Soal KDRT, Oki Setiana Dewi Banjir Kritik

Ceramah Soal KDRT, Oki Setiana Dewi Banjir Kritik

Bogordaily.net–Artis yang juga ustazah sedang menjadi sorotan. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu dalam salah satu ceramahnya dianggap menormalkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Potongan ceramah Oki yang beredar di media sosial pun viral bahkan trending di Twitter.

Pada video yang beredar, Oki awalnya menceritakan ada pertengkaran di antara suami istri. Si pria yang emosi kemudian memukul wajah pasangannya hingga menangis.

“Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukulah wajah istri. Kemudian istrinya menangis, tiba- tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka dalam keadaan sembab matanya, ternyata ibu sang istri (datang),” kata dalam video tersebut.

Sang istri tidak melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya demi menjaga aib suami. Singkatnya, dalam cerita tersebut, si suami akhirnya luluh dan makin mencintai istrinya.  Menurutnya tidak perlu cerita yang menjelek-jelekkan pasangan sendiri.

“Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” lanjutnya.

Namun, ceramah Oki itu menuai kritik. Warganet banyak yang menilai ceramah justru menormalisasi KDRT.

“Pandangan kayak begini yang membuat korban KDRT nggak berani speak up,” tulis salah seorang warganet.

“Kenyataan di lapangan, jika KDRT dibiarkan, pelaku makin menjadi dan mengakibatkan nyawa bisa melayang,” timpal warganet lainnya.

Sementara itu suami , Ory Vitrio memberikan respons atas kritik yang diarahkan kepada istrinya itu. Tak mau gegabah, pengusaha 40 tahun itu mengatakan akan menjelaskannya nanti.

“Nanti saja dulu,” kata Ory Vitrio dalam pesannya dilansir Suara.com, Kamis, 3 Februari 2022.

Kendati menahan untuk bersuara, Ory Vitrio memberikan sejumlah video ceramah . Salah satunya mengenai cara cepat seorang istri mendapatkan surga Allah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here