Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanCerita Susan Sameh Jadi Korban Pelecehan Seks Sampai Mentalnya Terserang

Cerita Susan Sameh Jadi Korban Pelecehan Seks Sampai Mentalnya Terserang

Bogordaily.net belum lama ini membuat pengakuan mengejutkan. Ya, bintang film Dear Nathan itu menceritakan pengalamannya di lokasi syuting dan mengalami pelecehan seksual.

Susah butuh keberanian untuk mengungkap apa yang dialaminya, terlebih mentalnya sempat terserang.

“Yang terakhir itu yang kamu tahu di lokasi syuting. Karena ada 6 atau 7 orang, oh mungkin ini yang orang-orang rasain. Jujur mental aku kena,” kata saat live Instagram bareng Indah Permatasari belum lama ini.

Dikutip Detik.com, Susah berusaha untuk mengadukan kejadian tersebut ke produsernya dan membutuhkan keberanian juga mental yang kuat saat mengungkapkan masalah itu.

“Aku bilang pelan-pelan, bilang ke satu orang dulu, ke produsernya,” ungkapnya.

Sebelum itu, Susan juga pernah mendapatkan pelecehan tersebut. Jika dihitung, sudah mengalaminya enam kali.

“Aku pernah kena pelecehan seksual 5 atau 6 kali. Waktu kecil itu aku kena sama saudara aku sendiri. Aku ngomong sama mami aku,” jelasnya.

Susan tak tinggal diam dan langsung mengambil tindakan tegas kepada pelaku.

“Beberapa tahun lalu pantat aku dipegang sama orang. Aku langsung pukul itu orang,” paparnya.

Melihat dampaknya, Susan berharap seksual tidak perlu takut untuk bersuara. Hal itu untuk kebaikan mereka, meskipun tidak mudah.

“Aku berharap perempuan-perempuan di sana, ini memang tidak mudah sama sekali ketika kita kena pelecehan seksual. Aku berharap kita semua berani saja dulu,” harap perempuan kelahiran 24 Februari 1997 itu.

Tak hanya kepada perempuan, laki-laki yang menjadi seksual juga harus berani mengambil tindakan tegas.

“Laki-laki itu, maksudnya pelecehan seksual nggak cuma ke perempuan, laki-laki juga bisa. Kalian benar-benar harus tegas. Buat orang yang melakukan pelecehan dipikir dulu buat lakuin sesuatu. Gimana kalau itu terjadi sama keluarga kita, kalian. Masa kita mau rusak masa depan orang?” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here