Friday, 10 May 2024
HomeBeritaCiri-ciri Gejala Omicron pada Orang yang Sudah Vaksin Booster

Ciri-ciri Gejala Omicron pada Orang yang Sudah Vaksin Booster

Bogordaily.net atau vaksin ketiga diberikan kepada masyarakat untuk mencegah perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron. Meskipun telah mendapatkan , rupanya tidak menjamin seseorang akan terbebas dari Omicron. Meski gejalanya tentu berbeda dengan yang belum divaksin sama sekali. Nah, berikut ini ciri-ciri pada orang yang sudah seperti dikutip dari Suara.com.

Gejala awal mirip flu

Sebagian orang yang telah melakukan dan dinyatakan positif Omicron mengalami gejala sakit tenggorokan, hidung beringus, berkurangnya fungsi indra penciuman, sakit kepala, dan nyeri seluruh tubuh. Gejala awalnya mirip dengan efek samping setelah vaksin. Namun jangka waktu sembuhnya cukup lama dibandingkan dengan flu atau efek samping setelah vaksin.

Tidak demam

Beberapa orang yang telah melakukan dan masih dinyatakan positif Omicron tidak mengalami demam. Gejala ini umumnya akan dirasakan orang yang positif Covid-19 varian Delta. Oleh karena itu, orang yang telah akan cenderung mengalami gejala yang lebih ringan dari pada orang yang belum vaksin.

Tidak anosmia

Anosmia atau gejala kehilangan indera perasa dan bau, tidak dirasakan oleh pasien positif Omicron yang telah . Mereka masih bisa menggunakan indera perasa dan baunya. Meskipun fungsinya sedikit lebih berkurang dari keadaan normal.

Tingkat keparahan yang berbeda

Berdasarkan penelitian Spesialis Penyakit Menular di University of California, Peter Ching-Hong menyebut pasien yang telah menerima vaksin tingkat gejalanya berbeda dengan pasien yang belum vaksin. Pada orang yang belum vaksin akan mengalami gejala dalam wakrtu lima hari atau lebih. Sedangkan orang yang telah vaksin dan dinyatakan positif Omicron mengalami gejala hanya 1 hingga 2 hari saja.

Mereka yang tidak mau vaksin, akan berisiko mendapat perawatan di rumah sakit. Sementara itu, dalam proses perawatan orang yang telah dan positif Omicron dengan gejala ringan akan lebih cepat. Beberapa diantaranya tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here