Friday, 24 May 2024
HomeViralCosplay Jadi Nyi Blorong, Penjual Gorengan Ini Tuai Pujian dari Netizen

Cosplay Jadi Nyi Blorong, Penjual Gorengan Ini Tuai Pujian dari Netizen

Bogordaily.net – Cara pedagang untuk melariskan jualannya memang semakin beragam dan kreatif. Hal ini ditunjukkan oleh yang diviralkan di akun TikTok @nivianurvitasari.

Bila sebelumnya sang penjual mencuri perhatian karena menggunakan mikrofon untuk memanggil para pembelinya, kini ia bahkan totalitas berjualan dengan penampilan ala .

Tampak sang pedagang yang mengenakan setelan hijau khas penampilan . Bahkan ia mengenakan untaian bunga melati, selendang, kalung, serta berbagai aksesoris lain yang membuat penampilannya semakin menyerupai .

Tak berhenti sampai di situ, mikrofon yang sudah menjadi ciri khasnya pun ikut dibawa untuk memanggil para calon pembelinya. Sambil berseloroh dengan ibu-ibu yang membeli dagangannya.

“Gorengan! Gorengan! Ote-ote! Tahu isi! Tahu isi!,” ujarnya dalam video yang diunggah.

Upaya ibu tersebut untuk memasarkan dagangannya belum berakhir. Mikrofon yang dibawanya juga dipakai untuk berkaraoke.

Bermodalkan musik dangdut yang diputar dari speaker yang dibawanya di bagian depan sepeda serta ponsel yang menampilkan lirik lagunya, sang pedagang tanpa sungkan bernyanyi sambil sesekali berteriak menawarkan gorengannya.

“Gorengan! Gorengan! Tahu isi! Jemblem! Ayo mbak!,” katanya sebelum lanjut bernyanyi lagi, dikutip dari  Suara, pada Minggu 6 Februari 2022.

Aksi seru sang pedagang gorengan seketika membuat warganet ikut kagum dan melempar banyak pujian. Mereka menilai kreativitas sang bisa diganjar dengan kesempatan bekerja sebagai karyawan desainer kondang Ivan Gunawan.

“Konangan ivan gunawan pean iso dadi karyawan e…mbak kreatif,” puji seorang warganet.

“Ini namanya ilmu marketing ibu nya pinter dan kreatif sumpah,” komentar warganet.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here