Sunday, 14 July 2024
HomeKabupaten BogorCurah Hujan Yang Tinggi, Banjir Bandang Terjang Desa Naringgul Cisarua

Curah Hujan Yang Tinggi, Banjir Bandang Terjang Desa Naringgul Cisarua

Bogordaily.net Naringgul, desa Tugu Selatan rt 02/17, Kecamatan Cisarua, pada Rabu 16 Februari 2022. yang terus turun, banjir mengepung permukiman warga setempat.

Menurut informasi yang didapat,  pada pukul 17.00 WIB, terjadi longsor di hulu sungai. Hulu sungai tersebut, menghubungkan sungai kecil dan sungai ciliwung.

Selang lima menit, 17.05 WIB, ketika semakin deras,  terjadi hambatan air, dikarenakan longsoran tanah. Untuk saat ini, tidak ada korban jiwa dalam tersebut.

Saat ini, tim penyelamat sudah berada dilokasi bajir. Tim yang tergabung dalam upaya penangananganan diantaranya BPBD Kabupaten Bogor, Puskesmas Cisarua, Pemdes Tugu Selatan, IEA Sukabumi Raya, Relawan Ligana (Lembaga Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana), dan RAPB (Relawan Ambulan Puncak Bogor).

Dengan hanya menggunakan alat seadanya, seperti senter, tali webing serta safety helm, para relawan bekerjasama membantu para korban banjir bandar di Naringgul.

Pemerintah setempat, menghimbau agar warga tidak panik, serta bagi warga yang berada dibantaran sungai, agar segera meninggalkan bangunan dan mencari tempat yang aman untuk sementara waktu.

di Naringgul, Disaster Early Warning System (DEWS), juga menghimbau kepada warga bantaran sungai agar waspada. terjadi kenaikan debit air di pos Pesanggrahan dan berstatus Siaga 3.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here