Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorDandim 0606/Kota Bogor Bersama Walikota Bogor, Meninjau Kegiatan Vaksinasi Anak Serta Vaksin...

Dandim 0606/Kota Bogor Bersama Walikota Bogor, Meninjau Kegiatan Vaksinasi Anak Serta Vaksin Booster Bagi Lansia

Bogordaily.net – Dandim 0606/Kota Bogor bersama Walikota Bogor, melakukan peninjauan pelaksanaan bagi anak usia 6-11 tahun dan bagi , yang bertempat di Gereja Kristus Yayasan Pelangi Kasih, di jalan Siliwangi No. 51, Sukasari, Bogor Timur.

Aacara yang dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya bersama dengan Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan S.P.I melaksanakan Pengecekan  Kesiapan Alat Protkes, Tahapan Vaksinasi, serta melaksnakan tatap muka bersama yang akan melaksanakan Vaksin Boster.

Dalam sambutannya, Dandim 0606/ Kota Bogor mengatakan, pemberian vaksin tahap 3 di Kota Bogor sudah mencapai 30 Persen. Menurutnya, pemberian vaksinansi ini dinilai sangat penting bagi masyarakat.

“Vaksinasi ini sangat penting bagi kita semua,” ujarnya

Selain itu, Dandim 0606/Kota Bogor sudah mencatat data yang sudah menerima vaksin dari tahap 1,2 dan 3. Vaksin tahap 1 sekitar 80 persen, vaksin ke dua 60 persen, dan vaksin ke tiga baru mencapai 30 persen.

Kolonel Inf. Roby Bulan S.P.I, menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes saat beraktivitas di luar rumah  dan menjaga kesehatan diri.

“Mari kita bersama-sama sukseskan gerakan vaksin, dengan vaksin ini meminimalisir kita terjangkit omicron, alhamdulilah dikota Bogor untuk data yg meninggal oleh Omicron belum ada,” ucapnya.

Diwaktu yang sama, Walikota Bogor Bima Arya, juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bogor. Dengan meningkatkan jumlah kasus positif di Kota Bogor, Bima Arya tak lelah menghimbau masyarakat agar tidak takut, sebab pihak pemerintah sudah memliki sistem untuk mereda penyebaran Covid-19 ini.

“Dikota bogor hari ini data-data kita samakan hari ini umicron sudah masuk menurut data 600 org dalam minggu- minggu ini dan kemungkinan akan naik, tapi ibu-ibu dan bapak-bapak jangan takut kami, bersama muspida sudah punya sistem untuk mengatasi omicron ini,” Ujar Bima Arya, Jumat 11 Februari 2022.

Ia menambahkan, varian omicron merupakan gejala yang ringan. Oleh karenanya, bagi warga yang terpapar omicron, cukup isolasi mandiri di rumh, terkecuali bagi para yang kondisinya rentan.

Data yang diterima pemerintah Kota Bogor, dosis ke satu bagi yang sudah menerima sekitar 80 Persen, dosis ke dua 60 persen, dan dosis ke tiga 30 persen.

Adapun Target Vaksinasi dari pihak Gereja Kristus Pelangi Al, diantaranya :

  1. Untuk Usia 6- 11 tahun Kl 100 Org.
  2. Untuk Vaksinasi Boster terhadap Kl 300 Org.
  3. Tim Nakes dari Denkesyah RS. Salak Kota Bogor.

Selain Dandim 0606/Kota Bogor bersama Walikota Bogor, turut hadir pula dalam ini Bapak .Janner Pasaribu, Mayor Ckm Dandhi (Wadan denkesyah RS Salak Bogor), Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor (Mayor inf Jasmungin , Kapten Inf. Suharja (Danramil 0603/BT), Bapak  Guntur Unsur Muspika Kec. Bogor Timur serta Unsur Kelurahan Sukasari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here